spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Ketua Umum PSSI Bicara Soal Persiapan Piala Dunia U-20

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan (Iwan Bule) mebeberkan persiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Sebanyak enam stadion sudah disiapkan sebagai venue pertandingan event sepak bola bergengsi tersebut.

    “Persiapannya dibagi tiga. Pertama, persiapan penyelenggara. Ini sektornya di Kementerian Pemuda dan Olahraga,” kata Iwan Bule.

    Saat ini, lanjut Iwan, sudah dipilih enam dari 10 stadion untuk menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-20. Selain itu, PSSI pun sudah mempersiapkan tim nasional yang akan tampil pada kejuaraan dunia sepak bola untuk usia dibawah 20 tahun tersebut.

    “Untuk venue, yang sudah masuk kandidat itu 6 dari 10 stadion. Itu menjadi tanggung jawab Kementerian PUPR. Sementara saya mempersiapkan timnas. Jadi tiga itu kita persiapkan,” kata dia.

    BACA JUGA: Ketua PSSI Resmikan Soccer Training Sabilulungan

    Sejauh ini, Timnas Indonesia sudah mulai beraktivitas di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Skuat Garuda Muda akan menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) untuk persiapan mengikuti event sepak bola termasuk Piala Dunia U-20 tahun 2021.

    “Timnas senior sudah mulai dipanggil. Persiapan baik latihan fisik maupun TC, nanti akan ada pertandingan lain yang bermanfaat bagi timnas untuk World Cup U-20 2021,” jelas Ketua Umum PSSI ini.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img