spot_img
Senin 27 Mei 2024
spot_img
More

    Polres Ciamis Sebut Pembunuhan Mutilasi di Rancah Akibat Telilit Hutang

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Polres Ciamis menyatakan motif pembunuhan dengan cara mutilasi di Desa Cisontrol Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis adalah faktor ekonomi. 

    Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Joko Prihatin mengatakan, pelaku T membunuh istrinya sendiri dengan cara memotong-motong bagian tubuh karena usaha pelaku bangkrut dan memiliki banyak hutang.

    “Tekanan ekonomi  karena mempunyai hutang dan usaha bangkrut diduga menjadi latar belakang pelaku nekat menghabisi nyawa istrinya itu,” katanya, Senin (6/5/2024).

    BACA JUGA: Polres Ciamis Ungkap Kronologis Perbuatan Keji Pelaku Mutilasi

    Joko menuturkan, Polisi sampai saat ini masih melakukan pendalaman dengan motif sebenarnya dari pelaku kenapa aksi nekat tersebut dilakukannya. 

    “Kami masih mendalami motif pelaku karena keterangannya masih belum bisa dipastikan. Polisi telah memeriksa tujuh saksi dari keluarga dan warga hingga petugas Puskesmas,” ucapnya. 

    Joko membenarkan, himpitan ekonomi tersebut akibat pelaku mempunyai utang yang cukup besar sekitar Rp 100 juta lebih kepada Bank dan perorangan tapi bukan ke pinjaman online (Pinjol). 

    “Pelaku dan keluarganya yang mempunyai hutang itu sehingga sebagai kepala keluarga ya pelaku itu yang harus bertanggung jawab,” kata dia.

    BACA JUG: Sadis, Bandar Sapi di Ciamis Tega Mutilasi Istrinya Sendiri

    Sementara itu kejadian pembunuhan yang dilakukan Tarsum kepada Yanti yang merupakan istrinya itu terjadi pada hari jumat (3/5/2024) yang lalu sekitar pukul 7.30 di Dusun  Sindangjaya Desa Cisontrol Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

    (Husen Maharaja)

    Berita Terbaru

    spot_img