spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Sadis, Bandar Sapi di Ciamis Tega Mutilasi Istrinya Sendiri

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Aksi brutal dilakukan oleh seorang bandar hewan sapi dan kambing di Desa Cisontrol Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dengan melakukan mutilasi kepada istrinya, Jumat, (3/5/2024). 

    Pelaku T (51) membunuh sang istri Y (41) dengan memotong-motong bagian tubuh di tempat yang tidak jauh dari rumahnya, sekitar pukul 07.30 WIB. Pelaku berani melakukan aksi keji tersebut diduga akibat depresi karena usahanya bangkrut.

    Pada saat kejadian warga mendengar suara jeritan minta tolong,  namun tetangga dan warga sekitar tidak berani untuk membantu korban pasalnya pelaku juga mengacung-acungkan golok yang digunakan pelaku untuk mengeksekusi korban. Bahkan dari informasi yang dihimpun pelaku juga sempat membawa bagian tubuh korban dan menawar-nawarkan kepada warga. 

    BACA JUGA: 20 Rumah di Darmacaang Ciamis Terdampak Pergerakan Tanah

    Kepala Desa Cisontrol Waryono mengaku mendapat laporan dari warga bahwa ada aksi pembunuhan dengan cara mutilasi, kemudian dirinya datang bersama anggota babinsa untuk mengecek ke tempat kejadian perkara. 

    “Pertama melihat potongan tangan di sekitar tempat kejadian, kemudian melihat pelaku membawa pisau dengan membawa karung yang berisi potongan tubuh korban,” kata dia. 

    Waryono juga menuturkan, ketika pelaku akan diamankan pelaku mengancam akan melakukan bunuh diri, dengan mengiris pergelangan tangannya dengan golok yang dia bawa. 

    “Saya datang itu pelaku sudah menyayat tangan terus kepala dan akan memotong alat kelaminnya,” ujar dia. 

    Menurutnya, dia bersama anggota babinsa dan sejumlah warga mencoba membujuk untuk menyerahkan diri. 

    “Akhirnya kita bisa amankan pelaku dan kemudian diamankan langsung oleh pihak kepolisian,” kata dia.

    Semenatar itu Kapolres Ciamis AKBP Akmal memebenarkan, adanya pembunuhan dengan dengan cara mutilasi di Kecamatan Rancah. Namun Ia, belum menjelaskan motif apa yang membuat pelaku membunuh korban yang merupakan istrinya sendiri. 

    “Untuk motif tentu kami harus melakukan pendalaman terlebih dahulu dilanjutkan dengan penyidikan,” katanya. 

    BACA JUGA: Mantan Wakil Bupati Ciamis Periode 2004-2009 Tutup Usia

    Menurutnya, korban saat ini langsung dilarikan ke Rumah Sakit untuk dilakukan otopsi, dan kemudian bagian tubuh mana saja yang dipotong menunggu hasil otopsi. 

    “Pelaku sudah kami evakuasi langsung ke polres yang kemudian akan dilanjutkan dengan pemeriksaan,” kata Akmal. 

    Terkait kondisi kejiwaan pelaku Akmal menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dokter kejiwaan dan juga psikiater. 

    “Pada saat dimakan juga dari sisi kejiwaan menang terlihat masih reaktif,”  kata dia. 

    Kemudian barang bukti yang diamankan diantaranya pisau yang digunakan untuk aksi mutilasi dan beberapa alat bantu yang digunakan untuk mutilasi. 

    (Husen/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img