spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Peringati May Day, Ribuan Anggota Serikat Buruh Berharap Pemkot Bandung Bantu Ciptakan Lingkungan Kerja Jadi Lebih Baik

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 1.500 anggota serikat buruh di Kota Bandung peringati Hari Buruh Internasional atau May Day di Harris Hotel dan Convention Festival Citylink, Jalan Peta, Kota Bandung Jabar Minggu (5/5/2024).

    Mereka, menyuarakan aspirasi dan kebutuhan mereka kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Pertemuan ini digelar untuk memperjuangkan hak-hak pekerja dan meningkatkan kesejahteraan di lingkungan kerja.

    Perwakilan serikat buruh sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara acara perayaan hari buruh Kota Bandung Hermawan berharap, Pemkot Bandung membantu dan menyediakan ruang untuk aktivitas serikat buruh.

    “Kami berharap agar pemerintah dapat membantu dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik untuk anggota serikat pekerja,” kata Hermawan.

    Baca Juga: May Day 2024, Pemkot Bandung Pastikan Tidak Ada Demo Turun ke Jalan

    Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Bandung, Andri Darusman menyambut baik aspirasi dan keinginan para serikat buruh.

    Andri mrnyebut, pentingnya kesejahteraan pekerja serta kemajuan pengusaha dan kewibawaan pemerintah dalam pembangunan kota.

    “Kerja sama antara pengusaha, serikat buruh, dan pemerintah menjadi kunci untuk menciptakan lingkungan industri yang bermanfaat dan menguntungkan bagi semua pihak,”kata Andri.

    Baca Juga: Bey Machmudin Pastikan Tidak Akan Terbitkan Kepgub Tentang Skala Upah

    Sedangkan Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyebut, di momentum May Day tahun ini digagas sebagai kesempatan untuk menyatukan hati dan pikiran dalam meraih kesejahteraan bersama.

    “Solidaritas di antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah diharapkan dapat memperkuat pembangunan kota yang lebih baik dan memberikan kehidupan yang lebih layak bagi seluruh warga,” ucapnya.

    Oleh karna itu, Pemkot Bandung berkomitmen untuk terlibat aktif dalam membangun lingkungan kerja yang kondusif dan memberikan perhatian pada aspirasi pekerja serta kebutuhan perusahaan.

    “Semua aspirasi tersebut akan dipertimbangkan dan diupayakan untuk dilaksanakan oleh Pemkot Bandung,” jelasnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img