spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Hattrick Ganjar Kurniawan Bawa PSGC Ciamis Menang Telak dari Labura FC

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hattrick Ganjar Kurniawan membawa PSGC Ciamis menang 3-1 atas Labura FC dalam lanjutan laga ke-3 Grup G babak 80 besar Liga 3 Nasional di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (15/4/2024).

    Kemenangan itu membuat PSGC semakin kokoh berada di puncak klasemen grup G dengan mengoleksi poin sempurna 9 dari 3 laga yang sudah dilakoni. 

    Pertandingan dimulai dengan tensi yang sangat tinggi Labura FC mengambil inisiatif serangan sejak babak pertama dimulai. 

    BACA JUGA: Laga Lawan PSGC Ciamis, Pelatih Persim Maros Sebut Wasit Tidak Adil

    Labura bermain menekan mereka Mengeksploitasi lini tengah PSGC. Taktik itu berjalan dengan lancar mereka sukses mencetak gol melalui bola mati.  

    Tertinggal 1-0 PSGC semakin beringas melakukan serangan, karena terus ditekan, Labura membuat kesalahan sendiri salah satu pemain belakang menyentuh bola di kotak terlarang yang menyebabkan tendangan penalti yang berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Ganjar. 

    Kedua tim bermain sangat apik dan cepat mereka memperagakan passing-pasing cepat dan hanya sedikit melakukan kesalahan. 

    Jual beli serangan terjadi dalam laga itu namun hingga babak pertama usai skor 1-1 tetap bertahan, kedua tim belum bisa menggandakan keunggulan. 

    Kontra strategi dilakukan PSGC di babak kedua asisten pelatih Dicky Jong melakukan pergantian dengan menarik pemain tengah. 

    Taktik itu berjalan mulus. Pasalnya, sejak bajak kedua dimulai PSGC berhasil membalikan keadaan dengan terus menekan bahkan mereka menciptakan peluang emas melalui set piece tendangan jarak jauh yang dilesakkan oleh Ganjar namun masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Labura FC. 

    Akhirnya PSGC berhasil menggandakan skor menjadi 2-1 melalui tendangan Ganjar Kurniawan yang berhasil memanfaatkan kemelut di mulut gawang Labura FC. 

    Di pertengahan babak kedua, PSGC hampir menambah keunggulan namun gol mereka dianulir karena pemain sudah terperangkap dalam posisi offside. 

    Labura yang bermain dibawah tekanan hanya mengandalkan serangan balik mereka tidak bisa mengembangkan permainan. 

    BACA JUGA: Menang 2-0 Atas Persim Maros, Finishing Akhir Jadi Evaluasi Skuad PSGC Ciamis 

    Asa Labura untuk mengejar ketertinggalan semakin sulit setelah Ganjar mencetak gol yang ketiga melalui aksi solo run yang dilakukannya yang diakhiri dengan tendangan keras ke sisi kanan gawang Labura FC. 

    Menjelang babak kedua berakhir Labura FC melakukan kontra strategi dengan menarik beberapa pemain dan menerapkan garis pertahanan yang tinggi. Taktik itu berjalan mulus mereka terus menakan lini pertahanan PSGC.

    Namun hingga babak kedua berakhir kedua tim tidak mampu menciptakan gol tambahan sehingga laga berakhir dengan kemenangan 3-1 PSGC atas Labura FC. 

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img