spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Menang 2-0 Atas Persim Maros, Finishing Akhir Jadi Evaluasi Skuad PSGC Ciamis 

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Meskipun unggul atas Persim Maros namun Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Jong menilai bahwa anak asuhnya masih perlu melakukan evaluasi terutama dalam finishing akhir. 

    Seperti diketahui bahwa dalam laga kedua yang dilakoni di babak 80 besar Liga 3 Nasional PSGC Ciamis berhasil kembali meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Persim Maros di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (1/5/2024). 

    Namun keunggulan itu tidak membuat skuad Laskar Singacala bangga, karena dalam laga tersebut tercatat beberapa kali mereka tidak mampu memanfaatkan peluang emas karena buruknya finishing akhir. 

    BACA JUGA: Liga 3 Nasional: Lanjutkan Trend Positif, PSGC Ciamis Lumat Persim Maros 2-0

    “Finishing akhir memang kita belum maksimal, kadang kurang tenang itu tinggal faktor gol saja yang sulit dicetak oleh pemain,” kata dia saat sesi konferensi pers seusai laga. 

    Kemudian Dicky juga menegaskan bahwa kekurangan dalam melakukan finishing akhir akan menjadi bahan evaluasi PSGC untuk melakoni laga selanjutnya yakni melawan Labura FC, hari Minggu mendatang. 

    “Di pertandingan ini finishing touch yang jadi masalah, itu menjadi bahan kita untuk menghadapi Labura. Kita akan mengevaluasi dari setiap pertandingan,” ucapnya. 

    Dalam laga kontra Persim Maros itu Dicky mengaku bahwa anak asuhnya tidak memulai pertandingan dengan strategi yang diharapkan meskipun mencetak gol di menit awal melalui tendangan free kick. 

    “Di awal-awal agak kesulitan mengembangkan permainan walaupun dapat gol di menit awal itu bukan skema yang kita buat gol itu tercipta dari situasi bola mati. Intinya dalam laga ini kita tidak bermain dengan intensitas yang diharapkan, kedepan akan menjadi bahan evaluasi,” jelasnya. 

    Sementara itu pantauan fokusjabar.id, dalam laga itu PSGC banyak menciptakan peluang emas serta mampu unggul lebih dari dua gol. Namun, terlihat mereka kebingungan saat memasuki area kotak penalti Persim Maros. 

    BACA JUGA: Kalah Telak 3-1 Atas PSGC, Djoko Koespito: Kami Nervous Lakoni Laga Perdana

    Bahkan di babak pertama, PSGC mendapatkan dua kali peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol di depan mulut gawang yang sudah tanpa pengawalan namun lagi-lagi finishing akhir yang dilakukan tidak sempurna. 

    Sebagai informasi, kemenangan itu membuat PSGC Ciamis menjadi pemuncak klasemen sementara di grup G dengan mengoleksi 6 poin dari dua laga yang sudah dijalankan di babak 80 besar Liga 3 Nasional.

    Berita Terbaru

    spot_img