spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Liga 3 Nasional: Lanjutkan Trend Positif, PSGC Ciamis Lumat Persim Maros 2-0

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: PSGC Ciamis kembali melanjutkan trend positif saat melakoni laga kedua babak 80 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala berhasil kembali meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Perisim Maros di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (1/5/2024).

    Sejak laga baru dimulai PSGC bermain menekan dengan mengurung lini pertahanan Persim taktik high pressing masih diterapkan skuad Laskar Singacala mereka tampil penuh percaya diri di hadapan dukungan masyarakat Ciamis.

    BACA JUGA: BPBD Ciamis Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Pengungsian Cihaurbeuti

    Petaka datang bagi Persim Maros yang terus digempur mereka membuat kesalahan dengan melanggar di dekat kotak penalti, kesalahan itu berhasil dimanfaatkan menjadi sebuah gol cantik oleh PSGC di menit ke-7 melalui tendangan freekick cantik yang diledakan oleh Denia.

    Unggul 1-0 membuat PSGC tampil semakin percaya diri. Aliran bola dari kaki ke kaki yang diperagakan oleh mereka berjalan dengan lancar.

    Namun, nampaknya finishing masih menjadi PR bagi skuad PSGC berkali-kali menciptakan peluang di mulut gawang mereka tidak mampu menggandakan keunggulan.

    BACA JUGA: Pengungsi di Desa Sukamaju Ciamis Butuh Pasokan Air Bersih

    Bahakan dua kali mendapat peluang emas saat kondisi gawang sudah kosong tanpa penjagaan pemain PSGC belum bisa mengkonversikan itu menjadi gol.

    Jelang babak kedua berakhir PSGC kembali mendapat peluang emas namun sayang sundulan keras yang dihasilkan melalui umpan cantik tendangan freekick masih membentur mistar gawang.

    Babak kedua Maros mulai mencoba keluar dari tekanan, mereka berhasil menciptakan shoot on gol pertama namun sayang masih berada tipis di sisi kanan gawang PSGC.

    Sebaliknya, PSGC belum mampu menambah jumlah keunggulan. Mereka masih kesulitan memanfaatkan peluang saat memsuki kotak 12 pertahanan Maros.

    Setelah melakukan serangan berkali-kali akhirnya PSGC berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui aksi solo run Ganjar Kurniawan yang berhasil melewati penjaga gawang setelah lolos dari perangkap offside di menit ke-62.

    Sama seperti di babak pertama, setelah mencetak gol PSGC semakin menaikkan intensitas serangan. Namun lagi-lagi finishing yang dilakukan belum sempurna banyak peluang emas yang terbuang dengan sia-sia.

    Bukan tanpa peluang, menjelang babak kedua berakhir Persim Maros terlihat beberapakali berhasil membongkar lini pertahanan PSGC yang sudah mulai kelelahan. Mereka berhasil membangun serangan melalui counter attack namun belum berbuah gol.

    Hingga babak kedua berakhir skor tidak bertambah lagi PSGC berhasil unggul 2-0 atas Persim Maros. Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam pertandingan kali ini Maros bermain dengan bertahan alias parkir bus namun disamping itu penyelesaian akhir dari para pemain PSGC nampaknya masih menjadi masalah besar.

    Kemenangan itu membuat PSGC mengoleksi 6 poin dari dua laga yang sudah dilakoni sementara itu Persim Maros belum bisa menghasilkan poin setelah dalam dua laga menderita kekalahan.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img