spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Laga Lawan PSGC Ciamis, Pelatih Persim Maros Sebut Wasit Tidak Adil

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kembali menderita kekalahan Head Coach Persim Maros Denny Tarkas soroti kepemimpinan wasit saat melakoni laga kedua menghadapi PSGC Ciamis di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (1/5/2024) pukul 15.30 WIB. 

    Setelah sebelumnya di pertandingan pertama mereka kalah telak 6-0 atas Perseden Denpasar, kali ini, Persim Maros harus kembali menelan pil pahit setelah dikalahkan 0-2 oleh PSGC Ciamis

    “Kekalahan pertama itu kami karena faktor kelelahan dari Maros ke Ciamis. Tapi hari ini kami melawan 14 pemain di dalam lapangan,” kata Denny Tarkas saat sesi konferensi pers seusai laga.

    BACA JUGA: Menang 2-0 Atas Persim Maros, Finishing Akhir Jadi Evaluasi Skuad PSGC Ciamis 

    Kemudian dia menegaskan bahwa dalam laga melawan PSGC Ciamis kepemimpinan wasit tidak berlaku dengan adil sejak babak pertama dimulai. 

    “Saya bilang lawan 14 pemain Anda bisa melihat sendiri bagaimana kami dikerjai. Keunggulan 0-0 kami dikerjai, 1-0 dikerjai, PSGC unggul 2-0 baru wasit memimpin dengan adil, Anda bisa melihat sendiri itu,” tegasnya. 

    Menurutnya, kepemimpinan wasit yang tidak adil membuat tim nya merasa dirugikan dengan hasil pertandingan. 

    “Kami bukan tidak menerima kelelahan, kalau kami kalah, permainan mereka bagus terus wasit nya adil kami tidak masalah. Tapi kalau seperti itu jauh-jauh kesini, kalau ngga fair sama saja, nanti Ciamis juga bakal dapat,” pungkasnya. 

    Dieberitakan sebelumnya, PSGC Ciamis melanjutkan tren positifnya dalam laga kedua babak 80 besar Liga 3 Nasional dengan meraih kemenangan 2-0 atas Persim Maros di Stadion Galuh Ciamis pada Rabu (1/5/2024).

    Tim tuan rumah tampil dominan sejak awal dengan taktik high pressing, mengurung pertahanan tim tersebut. Laskar Singacala mempertontonkan kepercayaan diri yang tinggi di depan pendukung setianya.

    Keberhasilan PSGC datang pada menit ke-7 melalui tendangan freekick indah oleh Denia setelah Persim Maros melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti. Unggul 1-0, PSGC semakin percaya diri dengan aliran bola yang lancar dari kaki ke kaki.

    Meskipun menciptakan beberapa peluang emas, PSGC kesulitan mengkonversinya menjadi gol tambahan. Namun, di menit ke-62, Ganjar Kurniawan berhasil menggandakan keunggulan melalui solo run yang brilian.

    BACA JUGA: Liga 3 Nasional: Lanjutkan Trend Positif, PSGC Ciamis Lumat Persim Maros 2-0

    Meskipun Persim Maros mencoba keluar dari tekanan di babak kedua, usaha mereka hanya menghasilkan beberapa tembakan yang masih belum menggetarkan gawang PSGC.

    Dengan kemenangan ini, PSGC mengumpulkan 6 poin dari dua pertandingan, sementara Persim Maros masih belum mencatatkan poin setelah dua kekalahan berturut-turut. Meski demikian, kendala penyelesaian akhir tetap menjadi pekerjaan rumah bagi PSGC meskipun mereka berhasil menang dengan skor 2-0.

    (Fauza/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img