spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Jika Dapat Rekom Partai Triadi Siap Maju di Pilkada Pangandaran 

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id : Salah seorang pejabat di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Triadi Rd mengatakan, siap melangkah lebih jauh bila mendapat rekomendasi dari partai untuk maju di Pilkada Pangandaran. 

    Bahkan, Ia rela mundur dari jabatannya. Sebab, Hal tersebut bagian dari persyaratan yang harus ditempuh.

    “Insya Alloh, bila tuhan menghendaki dan temen-temen Gerindra membuka ruang, tidak ada yang tidak mungkin. Saya siap,” katanya saat di wawancarai wartawan kantor DPC Gerindra Senin, (6/5/2024). 

    Menurutnya, undang-undang hari ini mensyaratkan, apabila ingin menjadi pasangan calon atau calon kepala daerah melalui mekanisme partai atau independen. 

    “Dan hari ini kami menempuh itu melalui jalur partai,” katanya. 

    Diketahui, sebelumnya Triadi telah melakukan pendaftaran ke Partai PKB menjadi balon Bupati dan wakil bupati Pangandaran beberapa hari lalu. 

    Kemudian, ia mencoba mendaftarkan kembali ke partai Gerindra. Di waktu yang sama, Triadi juga mendaftar ke DPD PAN Pangandaran. 

    Triadi merupakan salah satu putra terbaik di Kabupaten Pangandaran. Ia memiliki jabatan strategis di pemerintahan pusat. 

    Selain di BPIP, ia juga seorang dosen aktif di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI.

    Triadi mengatakan, alasan maju di Pilkada hanya ingin bermanfaat untuk masyarakat Pangandaran. 

    “Apabila tuhan menghendaki dan kami jadi (bupati dan wakil bupati) mudah-mudahan kami bisa bermanfaat untuk banyak orang,” jelasnya. 

    Pada baliho miliknya terdapat tulisan pangandaran di hati, menurutnya, hal tersebut bentuk kecintaanya terhadap pangandaran. 

    “Kalau sudah timbul rasa cinta tentu akan merasa memiliki dan menyayangi. Tentunya akan melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya. Tidak ada keinginan untuk mengkhianati rakyat apalagi menyengsarakan rakyat,” kata dia. 

    Ketua Desk Penjaringan Partai Gerindra, Dede Sutiswa menilai sosok Triadi jarang muncul di Kabupaten Pangandaran. 

    Terlebih, pada usianya yang masih muda dan berani tampil dengan konstalasi politik di Pangandaran. 

    “Mudah-mudahan dengan pengalaman dan keilmuannya bisa mengembangkan potensi Pangandaran,” ucap Dede.

    (Sajidin/Irfansyahriza). 

    Berita Terbaru

    spot_img