spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    JNE Deklarasikan Hari Bahagia Bersama dengan Launching Buku

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menginjak usia 31 tahun, JNE terus berupaya berbagi kebahagiaan kepada pelanggan setia maupun masyarakat Indonesia terlebih di masa pandemi Covid-19. Berawal dari tagline JNE, ‘Connecting Happiness’, perusahaan nasional pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian ini mendeklarasikan Hari Bahagia Bersama.

    Deklarasi dilakukan secara online melalui Zoom Meeting dari Studio Markplus.Inc, EightyEight@Kasablanka, Jalan Raya Casablanca, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (7/9/2021). Selain melalui zoom, acara deklarasi bisa disaksikan melalui tayangan langsung di channel Youtube JNE.

    fokusjabar.id JNE Hari Bahagia Bersama
    Deklarasi Hari Bahagia Bersama. (FOTO: Istimewa)

    Deklarasi Hari Bahagia Bersama ditandai dengan peluncuran buku berjudul ‘Bahagia Bersama’ karya Maman Suherman serta kartunis Muhammad ‘MICE’ Misrad. Selain dihadiri Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, serta kedua penulis buku, deklarasi pun dihadiri Andy F. Noya, Melanie Subono, dan Ivan Gunawan.

    “Sebuah kehormatan dapat menjadi penulis Buku Bahagia Bersama dan turut menularkan prinsip serta nilai-nilai berbagi yang membawa perubahan menjadi lebih baik lagi bagi individu mau pun masyarakat luas. Ini buku ke-28 saya,” kata Maman.

    Berbagi agar dapat bahagia bersama, lanjut Maman, perlu dilakukan sebanyak mungkin oleh setiap orang. Tidak hanya dalam keadaan lapang tapi juga dalam kondisi sempit.

    “Berbagi itu tidak harus menunggu saat kita punya,” kata pegiat literasi ternama yang akrab disapa Kang Maman ini.

    BACA JUGA: Selam Jabar Siap Buktikan Prestasi di PON XX

    Presdir JNE, M. Feriadi Soeprapto bersama Kang Maman saat Deklarasi Hari Bahagia Bersama. (FOTO: Istimewa)

    Muhammad Misrad mengaku, terlibat dalam penulisan buku Bahagia Bersama sebagai kartunis, merupakan sebuah challenge yang sangat asyik. Ikut terlibat menjadi bagian dari penyusun isi Buku Bahagia Bersama menjadi cara bagi dirinya berbagi kebahagiaan.

    “Prinsip berbagi agar semua bisa bahagia bersama harus disampaikan secara berbeda sehingga pesan bisa diterima oleh semua kalangan dan semua umur, bahkan anak-anak,” kata kartunis yang akrab disapa Mice ini.

    Kisah nyata tentang berbagi yang diangkat dalam buku tersebut, diharapkan bisa membawa perubahan besar. Terutama, bagi siapa pun yang berada di dalam atau terhubung dengan perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional. Prinsip berbagi pun telah menjadi hal yang dijalankan JNE sejak didirikan lebih dari 3 dekade lalu, tepatnya pada 26 November 1990.

    “Dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline ‘Connecting Happiness’ yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Maknanya sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek kehidupan. Bahagia Bersama adalah hasil yang dituju dari prinsip Berbagi, Memberi dan Menyantuni yang selama ini JNE jalankan,” kata Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto.

    fokusjabar.id JNE Hari Bahagia Bersama
    Deklarasi Hari Bahagia Bersama. (FOTO: Istimewa)

    Dalam rangka untuk meramaikan Hari Bahagia Bersama, JNE pun menggelar berbagai program. Antara lain mengadakan aktivasi melalui akun resmi intagram JNE_ID yang bertemakan ‘The Unsung Hero’.

    Kuis ini mengajak nitizen untuk menceritakan hal baik yang pernah dialami. Pemenang yang terpilih akan mendapatkan e-wallet dengan total hadiah Rp10 juta.

    Buku ‘Bahagia Bersama’ sendiri dapat dibeli secara offline di toko buku Gramedia dan secara online melalui website gramedia.com serta toko resmi JNE di Tokopedia dan Shopee. Berbagai program menarik terkait buku Bahagia Bersama dapat diikuti semua orang melalui akun resmi sosial media JNE.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img