spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Sonny Salimi Siap Maju di Pilwalkot Bandung 2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirtawening Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Sonny Salimi siap maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung, 27 November 2024 mendatang.

    Menurutnya, Dia sudah mengambil formulir pendaftaran Pilwalkot ke Partai Gerindra.

    BACA JUGA:

    Ahmad Bajuri Bangga Punya Balon Bupati Garut Dudung Sudiana

    Sonny mengungkapkan, keinginannya untuk maju pada Pilwalkot Bandung karena ingin mendedikasikan ilmu yang dimilikinya untuk Kota Bandung.

    Selama ini, dirinya berkecimpung di bidang infrastruktur dasar. Yakni, layanan air minum.

    “Saya ingin memastikan bahwa keberlanjutan pembangunan penyediaan air minum terus berjalan,” kata Sonny Salimi, Minggu (5/5/2024).

    Sonny menyebut, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Gedebage yang dibangun dengan kapasitas 700 liter per detik atau setara 56 ribu pelanggan telah berjalan.

    Tak hanya itu, pihaknya juga tengah memproses SPAM dengan kapasitas 3.500 liter per detik yang akan menyelesaikan permasalahan air di Kota Bandung.

    BACA JUGA:

    Jelang Pilkada 2024, Herdiat Sunarya Awali Komunikasi Politik Bersama Gerindra dan Golkar Ciamis

    Namun begitu, Sonny mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi oleh Kota Bandung selama lima tahun ke depan. Yaitu tentang infrastruktur dasar (air minum, sampah, hingga air limbah serta kesehatan).

    Adapun terkait permasalahn stunting karena ketersediaan air bersih. Apabila ketersediaan air bersih memadai, maka stunting diharapkan menurun.

    Selain itu, bagaimana meningkatkan daya beli masyarakat. Ia menilai permasalahan-permasalahan tersebut yang secara instan dapat diselesaikan dalam jangka lima tahun.

    “Penggunaan anggaran bagaimana sebaiknya untuk rakyat,” ucapnya.

    Setelah menyerahkan formulir pendaftaran ke Gerindra, Sonny mengaku akan fokus menyosialisasikan diri kepada masyarakat.

    Ketua Tim Panitia Pilkada Partai Gerindra, Heru Sugiatno mengatakan, terdapat beberapa orang yang sudah mendaftar.

    Yakni, tiga orang kader Gerindra (Sodik Mudjahid, Arief Hamid Rahman dan Novrizal).

    Sedangkan dari eksternal, Dirut Perumda Tirtawening Sonny Salimi dan Dandan Riza Wardhana.

    “Pengembalian formulir tanggal 12 Mei. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi dan validasi berkas. Termasuk akan melakukan fit and proper test,” kata Heru.

    (Yusuf Mugni/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img