spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Pilkada 2024, Herdiat Sunarya Awali Komunikasi Politik Bersama Gerindra dan Golkar Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jelang Pilkada 2024, Herdiat Sunarya menjawab pertanyaan simpul-simpul relawan tetang kesiapannya maju kembali untuk mencalonkan diri menjadi pemimpin Daerah.

    Herdiat mengawali kunjungan politiknya ke kantor DPC Gerindra Ciamis, Jawa Barat, Sabtu siang (4/5/2024). Dengan harapan bisa maju kembali sebagai calon Bupati Ciamis bersama Gerindra. 

    “Saya nyatakan siap untuk kembali maju bersama partai Gerindra Ciamis pada pilkada tahun 2024,” ucap Herdiat.

    “Hari ini saya mengagendakan kunjungan politik ke dua partai. Yakni partai Gerindra, dan partai Golkar Ciamis untuk menjalin komunikasi politik,” katanya.

    Mengingat, kursi Gerindra di DPRD Ciamis belum cukup untuk mengusungnya maju sebagai Calon Bupati Ciamis.

    Herdiat mengaku siap menjadi kader Partai Gerindra. “Kenapa tidak, apabila keluarga besar Gerindra menerima, Saya siap untuk menjadi anggota Gerindra,” tegasnya.

    Sementara itu Ketua Gerindra Ciamis, Pipin Arif Apilin mengatakan, partainya akan kembali mencalonkan Herdiat Sunarya sebagai calon Bupati Ciamis pada Pilkada 2024.

    “Dari kader internal partai tidak ada yang mencalonkan untuk maju pada Pilkada tahun ini. Insyaallah kami akan kembali mengusung Pak. Herdiat Sunarya menjadi Calon Bupati Ciamis kembali, seperti pada Pilkada tahun 2018,” ungkapnya.

    Terkait calon Wakil Bupati Ciamis, Pipin mengatakan, pengurus partai Gerindra Ciamis menyerahkan keputusan sepenuhnya pada Herdiat.

    Kunjungan Herdiat ke Partai Golkar Ciamis

    Keterangan Foto: Kunjungan Politik Herdiat Sunarya ke Partai Golkar Ciamis
    Keterangan Foto: Kunjungan Politik Herdiat Sunarya ke Partai Golkar Ciamis

    Herdiat melanjutkan kunjungan politiknya ke DPD Golkar Ciamis. Dalam kunjungan tersebut Ketua DPD Golkar Ciamis, Trian Slamet Triana menegaskan, Herdiat mendapat dukungan dari DPC Partai Golkar Kabupaten Ciamis sebagai calon Bupati Ciamis dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ciamis tahun 2024. Penunjukan ini datang setelah pertimbangan matang dan konsolidasi internal di Partai Golkar.

    “Kami secara resmi mendukung Pak Herdiat Sunarya sebagai calon Bupati Ciamis untuk Pilkada 2024,” katanya di Aula gedung Golkar Ciamis, Sabtu sore (4/5/2024). 

    “Setelah melakukan konsolidasi rapat dengan struktur partai, kami telah mengusulkan ke DPP Jabar dan Golkar pusat, dan mereka telah memberikan restu.” ucapnya. 

    Triana menambahkan bahwa meskipun Partai Golkar hanya memiliki 5 kursi, suara mereka telah meningkat seiring dengan dukungan untuk Herdiat. Dengan optimisme, partai yakin bahwa Herdiat, didukung oleh rekomendasi dari Golkar, akan berhasil memenangkan Pilkada Ciamis.

    Pengumuman ini juga mengkonfirmasi bahwa tidak ada calon lain yang diusulkan oleh Golkar Ciamis. Kemudian hal itu menjadikan Herdiat sebagai satu-satunya pilihan resmi partai untuk Pilkada 2024.

    “Kami memastikan komitmen untuk memperjuangkan Herdiat Sunarya sebagai calon Bupati Ciamis. Dengan keyakinan bahwa dia akan membawa kemenangan bagi partai dalam kontestasi politik mendatang,” jelasnya. 

    Dengan demikian, Triana mengungkapkan bahwa syarat keterpenuhan 20 persen kursi dewan sudah terpenuhi. Karena Partai Golkar memiliki 5 kursi sedangkan Partai Gerindra memiliki 6 kursi. 

    (Fauza/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img