spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    AMS Deklarasi Dukung Sonny Salimi Maju di Pilkada 2024 Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kota Bandung mendeklarasikan dukungan untuk Bakal Calon Wali Kota Bandung dari Partai Gerindra sekaligus Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtawening Sonny Salimi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

    Ketua AMS Distrik Kota Bandung Zaenal Insan menyampaikan, bahwa Sonny salimi merupakan bagian dari keluarga besar AMS sekaligus kader terbaik yang berpotensial untuk menjadi Wali Kota Bandung.

    “Yang paling utama Kang Sonny ini adalah keluarga besar Angkatan Muda Siliwangi, beliau juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Penasehat di AMS, jadi kadar AMS terbaik. Ini hasil keputusan, rapat dari rapat harian, pleno, sampai rakor dan dibawa ke rakerdis, jadi sudah bulat mendukung beliau supaya maju untuk mencalonkan sebagai Wali Kota Bandung,”kata Zaenal usai deklarasi di Hotel Ibis Jalan Asia Afrika Kota Bandung Jabar Minggu (5/5/2024).

    Baca Juga: Sonny Salimi Siap Maju di Pilwalkot Bandung 2024

    Jika nanti terpilih sebagai Wali Kota Bandung, pihaknya berpesan agar memperhatikan dan memperbaiki sistem pendidikan dan sosial serta Pembangunan infrastuktur di kota Bandung.

    “Program yang paling utama, kita selaku keluarga besar AMS memohon kalau misalnya terpilih jangan lupa perhatikan sektor pendidikan, sektor sosial, itu paling utama dengan pembangunan,”ucapnya.

    Zaenal mengungkapkan, AMS memiliki 47 ribu anggota yang siap bergerak untuk memuluskan langkah Sonny Salimi pada perebutan kursi Wali Kota Bandung pada November 2024 mendatang.

    “Kalau pengurus aja itu dari tingkatan Distrik, sampai Rayon, Subrayon, itu semua itu pengurus ada sekitar 16.000 orang.  Jadi kita dengan anggota yang sudah terdaftar ada 47.000 dari kota Bandung,” ungkapnya.

    Pihaknya pun optimis, Sonny bakal mendapatkan tiket dari Partai Gerindra untuk diusung dalam Pilkada 2024.

    “Ini kan harus melalui proses pendaftaran ke partai. Kalau misalnya beliau enggak ke partai, kita siap independen,”ujarnya.

    Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PDAM Tirtawening  Sonny Salimi mengaku tersanjung dengan dukungan yang diberikan oleh AMS.

    “Tanggapan pertama yaitu, ucapan pertama pasti innalilahi wa innali roji’un ya, artinya ini mandat yang luar biasa berat buat saya. Saya tidak menduga ya, teman-teman distrik AMS kota Bandung itu memberikan mandat yang luar biasa beratnya dan berharganya, sekaligus berharga,”kata Sonny.

    Sonny menyebut, jika dirinya dipercaya untuk memimpin kota Bandung, pihaknya mengaku akan melanjutkan yang sudah ada.

    Baca Juga: Perumda Tirtawening: SPAM Gedebage Segera Beroperasi

    “Ini sebuah amanah yang luar biasa untuk bisa meneruskan pembangunan kota Bandung. Tentunya saya harus bisa merealisasikan siapapun ya, termasuk AMS yang percaya memberikan mandat pada saya, tentunya saya akan berupaya keras untuk tidak mengecewakan masyarakat,” ucapnya.

    Selain itu, untuk  masalah pendidikan dan pembangunan menurut Sonny tidak akan pernah selesai karena akan berubah dan berkembang setiap saat.

    Sonny menambahkan, menjadi pimpinan itu sudah ada garis tangan dan Allah yang menentukan kita hanya mencari pahala lewat ikhtiar.

    “Kalau hasil mah kan itu urusan Allah SWT  jadi nothing to lose ya. Sekali lagi, saya hanya ingin mencari pahala, pahalanya ada di mana? Sekali lagi, pahala di dalam konteks pilkada itu ada di ikhtiarnya,” ungkapnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img