spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Perumda Tirtawening: SPAM Gedebage Segera Beroperasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Perumda Tirtawening Kota Bandung Jawa Barat (Jabar) tengah menyelesaikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Gedebage yang berada di kawasan Bandung Timur.

    Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi mengatakan, kehadiran SPAM Gedebage merupakan jawaban semua keluhan yang ada saat ini. Terutama bagi masyarakat di Bandung Timur.

    BACA JUGA:

    Pembayar Pajak Teladan Diberi Penghargaan dalam Anugerah Philothra

    “Ini terus berprogres, terutama SPAM Gedebage. Untuk sub zona 1 dan sub zona 2, Insya Allah kita targetkan selesai di akhir tahun ini,” kata Sonny Salimi di Kantornya, Kamis (29/12/2023).

    Sonny menyebut, batas blok Gedebage adalah sebelah barat terusan Jalan Buah Batu, sebelah utara Jalan Soekarno Hatta, sebelah timur Jalan Rancanumpang dan selatan Jalan Tol Purbaleunyi.

    Pihaknya pun memastikan, instalasi pengolahan air (IPA) Cikalong yang menjadi sumber air untuk SPAM Gedebage telah selesai. Kini tinggal menunggu proses untuk pengaliran airnya.

    BACA JUGA:

    Sabun Cuci Piring Dinilai Lebih Bermanfaat Ketimbang Kaos Partai, Ledia: Itu Sarana Sosialisasi

    “Maka kepada masyarakat, khususnya di blok Gedebage segera manfaatkan layanan SPAM baru ini. Karena jaringan ini tidak terganggu dengan pelanggan lain. Instalasinya tersendiri dan khusus daerah ini,” ucapnya.

    Bila sesuai rencana, SPAM Gedebage akan mulai ujicoba air pada Januari hingga Februari. Adapun ketersediaan dalam jaringan baru ini, ditambahkan ia akan menjangkau sebanyak 31.000 pelanggan baru.

    “Untuk tahap pertama itu sub zona 1 dan 2, ada sebanyak 31.000 kepala keluarga yang sudah terdata. Jadi seharusnya, pada awal Maret kita sudah bisa melayani sekitar 31.000 pelanggan,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img