spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Putra Bupati Pangandaran Ungkap Alasan Daftar Ke PKB di Pilkada 2024 

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Kader PDIP Pangandaran, Arief Hikmawan mengaku tertarik dengan PKB, ia menyebut PKB partai yang unik. pasalnya, PKB telah bertranfomasi menjadi partai kaum muda. 

    “Artinya, banyak kader-kader muda di dalamnya,” kata Arief di dalam sambutan usai penyerahan dokumen pendaftaran ke DPC PKB Sabtu, (4/5/2024).

    Arief yang merupakan putra bungsu bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan, tertarik dengan logo PKB yang sekarang.

    “Diujung logo PKB ada gambar lebah makanya saya tertarik. Karena lebah ini memberi manfaat yang baik. Maka saya akan melanjutkan kebermanfaatan itu,” ungkapnya.

    Sebelum mendaftar ke PKB, ia meminta izin terlebih dahulu ke ayahnya yang merupakan ketua DPC PDIP Pangandaran.

    Pada saat itu, kata Arief beliau (ayahnya) sedang berada di Jakarta, kemudian Arief menghubungi melalui telepon meminta izin daftar ke PKB. 

    “Pak, pak Jeje boleh gak saya daftar ke PKB?,” kata Arief menirukan obrolan bersama Ayahnya. 

    “Saya pikir akan mendapat penolakan. Tapi ternyata mendapat restu, Saya semakin yakin orangtua saya demokratis,” ujar Arief menambahkan. 

    Ia juga tidak menyangka akan diperbolehkan daftar ke PKB. Pasalnya, ia adalah anak dari ketua DPC PDIP Pangandaran.

    Mendaftar ke PKB Melalui Dorongan Dari Masyarakat Pangandaran

    Selain itu alasan Arief mendaftar di Pilkada 2024 nanti, lantaran mendapat support dari masyarakat, salah satunya dari kaum muda. 

    Ia mengaku, telah membuat survei di 10 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran. Ia mendapat sekitar 40 persen anak muda yang mendukungnya. 

    Tak hanya itu, Arif juga mengklaim pernah mendapat tugas menjadi tim maker di pemilu kemarin di dapil 2. 

    “Yang tadinya (PDIP) peroleh kursinya tiga menjadi empat kursi. Itu di dapil dua, pangandaran, Padaherang, Mangunjaya,” kata dia. 

    “Jadi mohon maaf pak Jalal (keder PKB) kenapa PKB suaranya tidak meningkat. Karena salah satunya ada kehadiran saya,” sambung Arief. 

    Meski demikian, Arief meyakini, bila PKB dan PDIP berkoalisi maka suara PKB akan meningkat. 

    “Mudah-mudahan saya mendaftar di PKB bisa menjembatani hubungan antara PKB dan PDIP meneruskan progam saya kikis untuk kemajuan Pangandaran. Karena saya yakin PKB dan PDIP punya niat yang sama, niat yang tulus memperjuangkan Pangandaran lebih baik kedepan,” ucap Arief.

    (Sajidin/Irfansyahriza). 

    Berita Terbaru

    spot_img