spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Pesanan Dokter Tim Persib, Memasuki Bulan Ramadan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani memberikan pesan kepada pemain Persib yang menjalankan ibadah puasa untuk menjaga asupan makanan.

    Rafi menuturkan, pentingnya mengonsumsi buah dan sayuran saat sahur atau berbuka puasa. Selain itu, pemain juga harus memperhatikan kebutuhan cairan tubuh supaya terhindar dari dehidrasi saat menjalankan ibadah puasa.

    Apalagi, selama bulan Ramadan, pemain juga tetap menjalankan tugas yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts untuk berlatih mandiri, guna menjaga kebugaran.

    BACA JUGAKONI Jabar: PON XX Diundur Atau Tidak, Persiapan Atlet Harus Maksimal

    “Untuk pemain, ofisial dan pelatih selama bulan Ramadan ini harus lebih menjaga asupan makanan yang baik. Selain beribadah lakukan juga kegiatan fisik atau olahraga yang intensitas dan waktunya disesuaikan karena sedang berpuasa,” kata Rafi dikutip dari laman Persib, Jumat (24/4/2020).

    Selain itu, Rafi juga mengingatkan pemain untuk menjaga pola hidup sehat dan menjalankan imbauan pemerintah dengan diam di rumah, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

    “Semoga kita semua di bulan Ramadan ini selalu diberikan kesehatan, keberkahan. Selalu bugar dalam melakukan ibadah dan kegiatan. Stay safe, stay at home,” ucap Rafi.

    Sementara itu, salama Ramadan Robert Alberts sudah mempersiapkan program latihan bagi pemainnya. Pemain yang menjalankan ibadah puasa, mendapatkan materi latihan berbeda dengan yang tidak puasa.

    (Arif/As)

    Berita Terbaru

    spot_img