spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Ciamis Diguyur Hujan Deras, Rumah di 3 Kecamatan Terdampak

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejumlah rumah warga di tiga kecamatan mengalami kerusakan saat hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah di Kabupaten Ciamis, Jabar, Selasa (29/12/2020).

    “Berdasarkan laporan yang kami terima, ada beberapa rumah yang atapnya tersapu angin kencang dan tertimpa pohon tumbang setelah hujan deras mengguyur. Salah satunya rumah milik Pak Rosidin di Dusun Rancautama, Desa Pawindan Kecamatan Ciamis, yang tertimpa pohon Albasia yang tumbang,” kata Ketua Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, Selasa (29/12/2020).

    Selain di Kecamatan Ciamis, lanjut dia, dua rumah di Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, pun tertimpa pohon tumbang. Yakni rumah milik Ustadz Manlan Hariri di Dusun Kedung Kendal, Desa Sindangsari serta rumah milik Tarsiana di Dusun Sindanglaya, Desa Sindangsari.

    BACA JUGA: Jelang Tahun Baru, Pol Air Polres Ciamis Partoli di Pantai Pangandaran

    “Bahkan rumah milik Tarsiana tertimpa tiga pohon tumbang sekaligus,” Ade menambahkan.

    Akibat kejadian tersebut, Ade mengatakan jumlah kerugian akibat kejadian tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

    “Pemilik rumah membutuhkan bantuan untuk bisa memperbaiki kerusakan setelah tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang. Mereka membutuhkan bantuan seperti genteng, asbes, terpal plastik atau tenda serta sembako,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img