spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Sebanyak 137 Guru di Surabaya Positif Corona, 4 Meninggal Dunia

    SURABAYA,FOKUSJabar.id: Sedikitnya 137 guru SD-SMP di Kota Surabaya dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Empat orang di antaranya bahkan telah meninggal dunia, Jumat (21/8/2020).

    Hasil itu didapat, setelah Satuan Tugas Covid-19 Kota Surabaya menggelar tes swab massal terhadap 3.127 guru SD-SMP di Kota Pahlawan tersebut.

    “Total ada 3.127 guru yang dites, negeri maupun swasta SD-SMP, ini terus berjalan, 137 positif, yang meninggal empat,” kata Wakil Sekretaris Satuan Tugas Covid-19 Surabaya, Irvan Widyanto.

    Irvan mengatakan, hasil tes swab tersebut sekaligus membantah pernyataan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang menyebut ada 35 guru di Surabaya yang meninggal akibat Covid-19.

    BACA JUGA: Megawati Ingin Kader PDIP Tak Tolak Vaksinasi Covid-19

    “Itu hoaks itu, coba cek ke PGRI apakah betul dia statement seperti itu, saya sudah cek data Dinkes dan tidak sebanyak itu,” kata Irvan, seperti dilansir CNN.

    Irvan menyebut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjamin keselamatan para guru di wilayahnya saat pandemi virus corona. Tes tersebut juga dilakukan sebelum Pemkot Surabaya membuka kegiatan belajar tatap muka di sekolah.

    “Tapi memang kepedulian Ibu Wali Kota (Risma), untuk menjamin keselamatan para guru, salah satunya ya melakukan testing masif serentak guru SD-SMP,” katanya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img