spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Melayani Khusus Mata, Klinik BEC Hadir di Kota Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Masyarakat Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) semakin dimanjakan dengan hadirnya berbagai layanan kesehatan. Salah satunya, Klinik BEC Tasikmalaya.

    Klinik BEC Tasikmalaya berlokasi di Jalan dr. Sukardjo No39-41 Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

    Direktur Utama RS Mata BEC Pusat, Djonggi P. Pangabean mengatakan, klinik BEC Tasikmalaya untuk memudahkan masyarakat Priangan Timur, khususnya Tasikmalaya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan mata yang sesuai standar.

    BACA JUGA:

    Ini Tujuan Klinik See Utun di Kota Tasikmalaya

    “Kita hadir di Kota Tasikmalaya agar masyarakat lebih dekat untuk akses kesehatan mata dan bisa lebih cepat mendapatkan pelayanan,” katanya.

    “Tidak perlu ke Bandung. Karena di klinik ini sudah disediakan segala macam bentuk pelayanan kesehatan mata maupun dokternya,” Dia menambahkan.

    Ia menjelaskan, di wilayah Priangan Timur jumlah masyarakat yang mengalami gangguan mata atau kebutaan cukup tinggi.

    Oleh karena itu, pihaknya ingin membantu agar mereka bisa dengan mudah mendapatkan layanan kesehatan mata.

    “Di klinik BEC Tasikmalaya fasilitasnya sudah sangat prima dan memenuhi standar. Termasuk para dokternya pun sudah memiliki pengalaman yang cukup baik dan berkompeten,” jelasnya.

    Dia menyebut, berdasarkan hasil survei angka penderita kebutaan di wilayah Jawa Barat mencapai 2,8 persen dari jumlah penduduk. Sementara di Indonesia mencapai 3,3 persen.

    “Angka kebutaan ini lumayan cukup tinggi. Karenanya perlu dideteksi dini dengan rutin melakukan pemeriksaan. Sehingga perlu hadirnya pelayanan kesehatan mata yang mudah diakses masyarakat,” ungkapnya.

    Penanggungjawab Klinik BEC Tasikmalaya, Satmah Dianto berharap, klinik ini dapat membantu masyarakat Kota Tasikmalaya mendapatkan pelayanan dan perawatan kesehatan mata.

    BACA JUGA:

    Intibios Lab, Klinik dan Farmasi Layani Kesehatan Masyarakat

    “Klinik ini akan memudahkan masyarakat. Tidak perlu ke Bandung, karena fasilitas dan dan prasarana di sini sudah lengkap,” katanya.

    Ia menjelaskan, klinik berlantai tiga ini sudah mulai beroperasi dan siap menerima serta melayani pemeriksaan mata setiap hari.

    “Lantai 1 tempat pemeriksaan dan ruang diagnosis. Lantai 2 (office dokter dan karyawan) dan lantai 3 ruang bedah ringan,” imbuhnya.

    “Klinik BEC Tasikmalaya dilengkapi fasilitas lift,” Dia menambahkan.

    Satmah Dianto mengatakan, delapan dokter siap memberikan layanan kesehatan mata dengan baik dan terpercaya

    “Di sini sudah dilengkapi sejumlah peralatan pemeriksaan mata yang canggih dan modern yang dibutuhkan masyarakat. Kita sediakan laser retina untuk merobek selaput pelangi. Termasuk laser katarak untuk mempercepat proses penyembuhan,” tutup Dia.

    (Seda/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img