spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Simak, Cara Berkirim Pesan WA Tanpa Save Nomer Untuk Android dan IOS

    FOKUSJabar.id: Berkirim pesan di Aplikasi WhatsApp (WA) sudah menjadi rutinitas kita sehari-hari karena WA merupakan aplikasi yang populer digunakan dan menjadi aplikasi berkirim pesan paling digemari di dunia.
    Selain berkirim pesan kita juga melakukan panggilan suara, voice note dan panggilan video melalu WA, nah, biasanya kita tidak akan bisa berkirim pesan sebelum menyimpan nomer kontak tujuan terlebih dahulu.
    Tapi jangan khawatir, kita bisa tetap berkirim pesan walaupun tidak menyimpan nomer hp tujuan. Ada beberapa cara yang harus kita lakukan untuk berkirim pesan tanpa save nomer tujuan diantaranya.
    1. Berkirim Pesan WA menggunakan Tautan.
    Untuk berkirim pesan di WA tanpa save kontak tujuan kita bisa menggunakan tautan, tautan tersebut bisa diakses dengan mengunjungi laman http://wa.me/. Masukan nomer tujauan berikut langkahnya.
    – buka google Chrome lalu klik di mesin pencarian http://wa.me./ tambahkan nomer tujuan di tautan itu, jangan lupa tambahkan kode negara Indonesia (+62) contohnya : “http://wa.me./62858677XXXXX” lalu klik enter untuk melakukan chat.
    – setelah tekan enter kita akan digiring secara otomatis masuk ke aplikasi chat WA.
    – lalu kita bisa memulai obrolan atau berkirim pesan ke nomer tersebut tanpa harus menyimpan nomernya.
    2. Menggunakan Aplikasi.
    Cara kedua yang bisa kita lakukan untuk berkirim pesan WA tanpa save nomer yakni dengan mendownload aplikasi pihak ketiga.
    – instal aplikasi ‘click to chat’ yang bisa diunduh secara gratis di play store, selesaikan proses unduhan, buka aplikasi nya.
    – setelah masuk ke aplikasi kita tinggal masukan nomer tujuan yang akan kita kirim pesan, jangan lupa juga untuk menambahkan kode panggilan negara (+62) klik buka jika sudah memasukan nomer.
    – setelah proses diatas sudah dilakukan, maka kita bisa berkirim pesan dengan nomer tujuan tanpa harus menyimpan nomernya di kontak ponsel kita.
    3. Sementara itu untuk di IOS kita juga tetap bisa berkirim pesan WA tanpa harus save nomer tujuan, dengan cara mengunduh aplikasi ‘easy message for whatsapp’ yang tersedia di App Store.
    – instal aplikasi ‘easy message for whatsapp’ lalu buka aplikasi, masukan nomer kontak tujuan.
    – tambahkan juga kode negara (+62) saat memajukan nomer hp.
    – setelah memasukan nomer klik mulai mengobrol di whatsapp maka, secara otomatis kita akan masuk ke halaman chat WA. Kita bisa berkirim pesan tanpa harus save nomer tujuan.
    Nah, seperti itulah cara berkirim pesan WhatsApp tanpa save nomer kontak di Android dan IOS.
    (Fauza)

    Berita Terbaru

    spot_img