spot_img
Jumat 12 Agustus 2022
spot_img
More

    Hati-hati! Whatsapp Kamu Bisa Dihapus Jika Kirim Konten Ini

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: WhatsApp diketahui bisa memblokir penggunanya yang melakukan pelanggaran dengan mengirimkan konten terlarang dalam platform .

    Ada dua konten yang dilarang disebarluaskan melalui anak perusahaan Meta itu. Yakni dari konten yang terkait hak cipta hingga berisi kosa kata rasis atau pelecehan.

    Pada konten hak cipta, pengguna tidak bisa mengirimkan film ataupun lagu dalam format file kepada pengguna lainnya, ungkap kebijakan WhatsApp.

    Jika WhatsApp mendeteksi pengguna mengirimkan konten tersebut, akun pengguna akan ditutup atau diblokir.

    BACA JUGA: Cara Membuat PayPal Tanpa Kartu kredit, Mudah!

    Penutupan akun itu bersifat dari sementara hingga permanen. Maka dari itu pengguna dilarang menggunakan hinaan saat chat dengan orang lain.

    Selain itu, pengguna dapat juga melaporkan akun orang lain jika berbuat larangan tersebut. Dengan begitu WhatsApp dapat mendeteksi adanya pelanggaran oleh pengguna seperti menyinggung secara rasial, mengirim konten terlarang, hingga menggunakan gambar yang tidak menyenangkan.

    Sebagai catatan pula, penutupan akun WhatsApp tersebut tidak bisa dibatalkan. Jadi akun Anda akan ditutup selamanya jika terdeteksi melakukan pelanggaran tersebut.

    Jika akun Anda ditutup, jalan satu-satunya adalah mengubah nomor ponsel agar tetap bisa menggunakan layanan WhatsApp lagi di masa depan.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img