spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Obat Sakit Mata Alami yang Ampuh dan Terbukti

    FOKUSJabar.id: Sakit mata merupakan kondisi yang dapat menyebabkan kita tidak nyaman dalam beraktivitas. kondisi tersebut, jika tidak ditangani, maka bisa jadi akan berdampak semakin parah yang menyebabkan infeksi mata yang serius. Maka dalam kondisi tersebut obat sakit mata yang ampuh harus diperhitungkan dalam dampaknya. 

    Disamping Sakit mata yang rasanya sangat mengganggu, terlebih mata itu adalah satu diantara bagian utama yang membantu kita untuk melihat, karna nyaris semua aktivitas pasti memerlukan mata.

    Masalah sakit mata biasanya sering terjadi pada para pekerja aktif yang selalu berhadapan dengan polusi, pengendara motor, pegawai bangunan atau siapapun yang suka beraktivitas di luar rumah. Pasti orang-orang tersebut sering mengalami mata kelilipan atau sakit mata yang datang secara tiba-tiba. Hal ini jika dibiarkan, akan berujung pada rasa gatal di daerah kantung mata.

    BACA JUGA: Hindari Lapar Palsu yang Membahayakan Tubuhmu

    Kalau sudah sakit mata, anda pasti akan tergiur untuk menggosok-gosok mata, sehingga akhirnya menyebabkan penyebaran iritasi yang semakin melebar dan membuat mata menjadi merah.

    Perlu anda ketahui, ada juga penyebab sakit mata lainnya yang harus diwaspadai seperti  flu, peradangan, infeksi lensa, sakit saraf, sakit kepala dan beberapa penyebab lainya.

    Gejala sakit mata yang paling harus kamu waspadai itu, seperti mata merah, area mata yang membengkak dan nyeri. Gejala-gejala tersebut merupakan gejala sakit mata yang tidak bisa dianggap remeh. Karena ketika gejala tersebut masih terus berlanjut lebih dari 1 sampai  2 minggu, itu tandanya sakit mata anda sudah sangat parah dan perlu diobati langsung oleh dokter mata.

    Namun juga, perlu anda ketahui sebelum anda pergi ke dokter mata. Bahwa terdapat beberapa tips mudah dalam mengatasi sakit mata secara alami yang mudah anda temukan bahan-bahanya. dilansir dari beberapa sumber sebagai berikut:

    Daun sirih

    sakit mata

    Ternyata daun sirih merupakan diantara bahan alami yang populer khasiatnya untuk kesehatan, salah satu di antaranya untuk menyembuhkan sakit mata. Yaitu dengan mempersiapkan 3 lembar daun sirih yang telah bersih, kemudian direbus dengan air sampai mendidih, setelah itu airnya diamkan sampai dingin, kemudian pakai airnya untuk bersihkan mata yang sakit.

    Mentimun

    obat sakit mata

    Mentimun juga dapat menyembuhkan sakit mata serta menghilangkan merah pada mata, karena karakter anti bakteri yang ada pada mentimun inilah yang membuatnya begitu ampuh untuk menyembuhkan gatal serta merah pada mata. Untuk cara pakainya itu cukup gampang, irislah mentimun dengan tidak terlalu tebal, kemudian lekatkan di mata selama beberapa menit.

    Air Mawar

    obat sakit mata

    Obat sakit mata selanjutnya bisa menggunakan air mawar. Tidak hanya sebagai bahan perawatan kulit, air mawar juga bisa digunakan untuk mengurangi kemerahan pada mata.

    Caranya sangat mudah;  yaitu pertama petik bunga mawar kemudian cuci kelopaknya sampai bersih, lalu rendam kelopak bunga mawar tersebut di dalam air dan diamkan selama semalam, setelah itu, bersihkan mata anda menggunakan air mawar.

    BACA JUGA: Bahaya! 5 Obat Bebas Yang Bikin High Bisa Ketergantungan

    Teh

    obat sakit mata

    Teh itu mengandung antioksidan yang mampu meredakan pembengkakan pada  mata merah, kering, serta iritasi pada mata. Jenis teh yang bisa bisa digunakan untuk pengobatan ini, yaitu kamu bisa memilihnya, mulai dari kamomil, teh hijau, teh hitam, atau teh celup. Dalam penggunaanya, supaya lebih praktis, anda bisa menggunakan kantung teh yang ada di rumah. Yaitu dengan cara, dinginkan kantung teh yang masih basah di dalam kulkas selama 3 sampai 5 menit. lalu, kompreskan pada bagian mata anda yang membengkak selama 20 menit

    (Diana yusuf/Anthika Asmara) 

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img