spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Aan: PASI Kabupaten Bandung Harus Bangkit dan Berprestasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Barat berharap Kabupaten Bandung bisa melahirkan atlet-atlet potensial untuk memberikan prestasi. Tidak hanya di level Jawa Barat, tapi juga nasional dan internasional.

    Ketua Umum Pengprov PASI Jabar, Aan Johana mengatakan, Kabupaten Bandung memiliki potensi untuk melahirkan atlet-atlet juara. Pasalnya, sumber daya manusia (SDM) maupun sarana prasarana yang dimiliki Kabupaten Bandung cukup mumpuni.

    “SDM maupun sarana prasarana atletik di Kabupaten Bandung ini cukup mumpuni, tinggal bagaimana mengolahnya. Tidak hanya berprestasi di level provinsi dan nasional tapi juga di level internasional,” kata Aan saat pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) PASI Kabupaten Bandung di sekretariat KONI Kabupaten Bandung, komplek SOR Jalak Harupat, Soreang, Selasa (26/10/2021).

    Untuk itu, Aan berharap estafet kepemimpinan dalam organisasi PASI Kabupaten Bandung bisa lebih baik dibandingkan yang sebelumnya. Ketua PASI Kabupaten Bandung kedepan diharapkan memiliki komitmen yang tinggi untuk meningkatkan prestasi atletik Kabupaten Bandung.

    “Apalagi antusiasme Bupati Bandung saat ini angat tinggi terhadap bidang olahraga. Itu harus menjadi semangat dan motivasi tambahan bagi kepengurusan PASI Kabupaten Bandung kedepan untuk bangkit, kembali berjaya dan berprestasi,” Aan menegaskan.

    BACA JUGA: bank bjb Terus Bergerak Positif hingga Triwulan III 2021

    fokusjabar.id PASI Kabupaten Bandung
    Muscab PASI Kabupaten Bandung. (FOTO: Ageng)

    Hal senada diungkapkan Wakil Ketua I Bidang Organisasi KONI Kabupaten Bandung, H. Tarya Witarsa. Dia mengungkapkan semangat luar biasa dari Bupati Bandung Dadang Supriatna, salah satunya terkait optimalisasi pemanfaatan sarana prasarana olahraga di SOR si Jalak Harupat oleh atlet-atlet Kabupaten Bandung termasuk di cabang olahraga atletik.

    “Untuk itu, muscab ini diharapkan bisa melahirkan kepengurusan PASI Kabupaten Bandung yang lebih baik sehingga bisa mencetak atlet-atlet yang juga lebih baik. Melahirkan atlet potensial itu kan tidak instan tapi harus berjenjang dan pengurus pun harus bisa memilih nomor-nomor yang bisa menjadi andalan untuk dibina. Di atletik ini kan banyak nomor pertandingannya,” kata Tarya.

    Selain itu, lanjut dia, Bupati Bandung Dadang Supriatna pun berharap cabang olahraga bisa menggelar even kejuaraan. Pasalnya, kejuaraan atau kompetisi menjadi salah satu proses yang harus dilewati dalam menciptakan atlet berprestasi.

    “Kami dari KONI Kabupaten Bandung akan selalu mendukung meski anggaran yang disiapkan pasti tidak akan cukup. Untuk itu, pengurus cabang olahraga harus motekar mencari dana tambahan dan terus membuka komunikasi dengan kami. Dan selain prestasi, kami pun berharap sisi pendidikan atlet diperhatikan sebagai jaminan masa depan pasca menjadi atlet,” Tarya menegaskan.

    Muscab PASI Kabupaten Bandung yang mengangkat tema ‘Bangun Kebersamaan untuk Bangkitkan Atletik Kabupaten Bandung’ diikuti sekitar 20 orang perwakilan dari pegiat olahraga atletik di Kabupaten Bandung. Dalam muskab tersebut, terpilih H. Asep Gunawan sebagai Ketua Pengcab PASI Kabupaten Bandung periode 2021-2025.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img