spot_img
Jumat 15 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Gagal Raih Emas, Judo Jabar Tetap Optimis Capai Target PON XX

PAPUA,FOKUSJabar.id: Tiga medali emas yang diincar Jawa Barat pada hari kedua pertandingan cabang olahraga Judo PON XX/2021, di GOR Eme Neme Youtefa, Mimika, Papua, Kamis (30/9/2021), gagal dituntaskan. Tim judo Jabar sendiri hanya meraih tiga medali perak dan dua medali perunggu.

Tiga medali perak yang diraih Jabar pada hari kedua pertandingan Judo PON XX/2021 disumbangkan Ikhsan Apriadi di kelas -73 kg putra. Lalu di kelas -81 kg putra melalui I Kadek Pasek Krisna serta Ardelia Yuli Fradivtha dari kelas -63 kg putri.

Sedangkan dua medali perunggu diraih dari kelas -90 kg putra atas nama Adwin Sumantri dan Herlina Gita dari kelas -57 kg putri.

Di kelas -73 kg putra, Ikhsan yang ditargetkan meraih medali emas menghadapi atlet asal DKI Jakarta, Qori Amarullah Al Haq. Namun, Ikhsan justru harus mengakui keunggulan pejudo DKI Jakarta dan harus puas dengan medali perak.

BACA JUGA: Panjat Tebing Jabar Loloskan Atlet di 5 Final PON XX

Lalu di kelas -81 kg putra, I Kadek Pasek Krisna gagal menaklukan lawannya di final dari DKI Jakarta, Gerald C. George Pantaouw. Kadek yang berusaha melakukan serangan, justru kecolongan dan berhasil dibanting Gerald sehingga gagal menyumbangkan medali emas.

FOKUSJabar.id PON XX
(Foto: Ageng)

Hal yang sama juga dialami Ardelia yang menghadapi atlet tuan rumah Papua, Desi Rahayu di babak final kelas -63 kg putri. Bermain agresif, Ardelia justru kecolongan dan berhasil dijatuhkan Desi sehingga mengubur harapan Jabar menambah perolehan medali emas bagi tim Judo Jabar.

“Hari ini, kita gagal mengulang sukses di hari pertama dan gagal mencapai target tiga medali emas. Kita kecewa dengan hasil ini, tapi inilah kenyataannya dan anak-anak pun sudah berjuang maksimal,” kata pelatih Judo Jabar, Arnold Silalahi saat ditemui usai pertandingan, Kamis (30/9/2021).

Meski gagal meraih medali emas di hari kedua pertandingan PON XX, Arnold mengaku masih ada peluang untuk menambah raihan medali emas. Pasalnya, masih ada nomor pertandingan yang akan digelar pada Jumat (1/10/2021) dan hari berikutnya.

“Semoga besok kita bisa menambah raihan medali emas untuk menambal kegagalan di hari ini. Besok itu yang akan dipertandingkan kelas -100 kg putra, +100 kg putra, -78 kg putri dan +78 kg putri. Selain itu masih ada nomor kata dan beregu mix, kita akan tetap berjuang mencapai target yang sudah di canangkan,” kata Arnold.

BACA JUGA: POCO X3 GT Sang Juara Kamera di kelasnya

Tim judo Jabar sendiri ditargetkan untuk meraih minimal enam medali emas di PON XX/2021 Papua. Hingga saat ini, Judo Jabar sudah meraih tiga medali emas, empat perak, dan empat medali perunggu dari 12 kelas yang sudah dipertandingkan.

(Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img