spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Panjat Tebing Jabar Loloskan Atlet di 5 Final PON XX

    PAPUA,FOKUSJabar.id: Babak final nomor speed world record perorangan putra dan putri di cabang olahraga Panjat Tebing PON XX/2021 Papua, Rabu (29/9/2021), batal digelar. Panjat tebing PON XX/2021 pun hanya mempertandingkan kualifikasi di nomor lead tim putra dan boulder tim putri.

    “Final speed WR perorangan putra dan putri diundur karena hujan deras sehingga papan panjat basah. Rencananya, final di nomor speed WR perorangan akan digelar Jumat (1/10) pagi WIT,” kata manajer tim Panjat Tebing PON XX Jabar, Sumaryono saat ditemui di posko kontingen Jabar, Rabu (29/9/2021).

    Atlet jabar sendiri berhasil meloloskan atlet di dua nomor kualifikasi. Yakni di nomor lead team putra maupun boulder team putri.

    Untuk nomor boulder team putri, Jabar diperkuat oleh Betti Nawa Fatus Yoganita, Aura Paramaratri, Salsabila, dan Widia Fujiyanti. Sedangkan di nomor lead team putra, Jabar diperkuat Bim Sigrid, Muhammad Rizal, dan Dimas Wahyu NR.

    “Alhamdulillah, di lead beregu putra dan boulder beregu putri, Jabar berhasil lolos ke babak final,” kata manajer yang ajrab disapa Kang Umar ini.

    BACA JUGA: Hari Pertama, Judo Jabar Sumbang 6 Medali di PON XX

    Selain di nomor lead beregu putra dan boulder beregu putri, hingga hari ini (Rabu, 29/9), Jabar sudah berhasil meloloskan atlet di babak final pada tiga nomor pertandingan lain dari total tujuh nomor yang sudah dipertandingkan. Dua nomor yang gagal yakni di nomor speed clasik mix dan nomor speed world record perorangan putri.

    “Untuk nomor speed clasic mix, medali emas diraih tuan rumah Papua lalu perak oleh Jatim dan perunggu direbut DKI Jakarta. Sedangkan di speed WR perorangan putri, atlet kita tidak lolos kualifikasi PON XX,” kata Umar.

    Tiga babak final nomor pertandingan PON XX yang diikuti Jabar yakni lead perorangan putra atas nama Bim Sigrid dan Muhammad Rizal. Lalu di boulder perorangan putri atas nama Salsabila, dan speed WR perorangan putra atas nama Raharjati Nursyamsa dan Alpian Zuri.

    “Untuk hari besok (Kamis, 30/9), akan digelar nomor final lead beregu putra dan boulder beregu putri,” kata dia.

    Cabang olahraga panjat tebing PON XX/2021 sendiri mempertandingkan 16 nomor pertandingan. Sehingga tinggal sembilan nomor pertandingan yang belum digelar.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img