spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    PKB Pangandaran Targetkan Pemimpin Yang Berkualitas untuk Pilkada 2024

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Partai PKB Pangandaran menargetkan sosok pemimpin yang berkualitas di pendaftaran calon bupati/wakil bupati Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat Kamis, (25/4/2024). 

    “PKB menginginkan sosok figur yang bisa memahami tentang kondisi Pangandaran untuk melangkah kedepan,” kata ketua DPC PKB Pangandaran Otang Tarlian. 

    Menurut Otang, beban Pangandaran untuk saat ini tidak mudah, dia menyebut, ada pondasi yang sudah diletakkan, namun tidak cukup kalau hanya terpikir euphoria kontestasi saja. 

    BACA JUGA: Ade Vampir: Jangan Ada Bandar Pilkada 2024 Pangandaran

    “Maka, tujuan PKB membuka ruang untuk masyarakat luas siapa saja yang ingin maju. PKB siap menjadi Kendaraannya,” katanya. 

    Meski demikian, PKB tidak serta merta meloloskan calon pendaftar. Sebab, PKB punya cara tersendiri dengan melakukan tes. 

    “Tidak cukup popularitas atau elektabilitas yang mendorong terhadap kontestasi. Akan tetapi kualitas harus dipertimbangkan,” jelas otang. 

    BACA JUGA: Syarat Pencalonan Bupati Pangandara Pada Pilkada 2024 Harus Didukung 8 Kursi di DPRD 

    Ia berharap, dengan membukanya pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ke partai PKB, supaya muncul sosok yang paham terhadap kondisi Pangandaran saat ini. 

    Sekedar informasi, Partai PKB membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati dari tanggal 25 – 4 mei 2024. 

    Partai PKB Pangandaran salah satu partai oposisi di pemerintahan. Ia sangat gencar mengkritik kebijakan kepala daerah yakni Jeje Wiradinata. 

    (Sajidin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img