spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Ada Event Cimahi Menari, Jalan Gandawijaya akan Ditutup

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Disbudparpora Kota Cimahi akan menggelar event Cimahi Menari pada Minggu (28/4/2024).

    Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, M Nur Effendi, menuturkan pada kegiatan tersebut, Jalan Gandawijaya, Kota Cimahi, bakal ditutup selama beberapa jam. Selain itu, rekayasa lalu lintas sudah disiapkan oleh Dishub serta Sat Lantas Polres Cimahi

    “Jadi untuk hari Minggu (28/4) nanti Jalan Gandawijaya akan ditutup beberapa jam saja, karena mau ada kegiatan Cimahi Menari,” kata M Nur Effendi, Kamis (25/4/2024).

    BACA JUGA: Sistem Keamanan RS Permata Bunda Ciamis Dikeluhkan Keluarga Pasien

    “Penutupannya itu di sepanjang Jalan Gandawijaya, sampai menjelang Alun-alun Cimahi, jadi kendaraan dari Bandung diarahkan lewat Pojok (Jalan Sisingamangaraja) keluar di Jalan Amir Machmud lalu tekuk kiri ke Padalarang, atau tekuk kanan ke arah Jalan Kolonel Masturi arah Cisarua dan Cimahi Utara,” ucap Nur Effendi menambahkan.

    Sementara itu, untuk kendaraan dari arah Padalarang yang hendak menuju ke Bandung, bakal dibelokkan ke Jalan Kolonel Masturi menuju Jalan Pabrik Aci, lalu keluar di Jalan Amir Machmud mengarah ke Bandung. 

    “Tapi penutupan jalan itu (Kolonel Masturi) situasional, jadi kalau rombongan tari sudah bergerak ke arah Alun-alun Cimahi, baru nanti akan ditutup,” ujarnya.

    Rencananya, penutupan jalan akan berlangsung mulai pukul 05.45 WIB hingga 10.30 WIB. Kemudian, setelah itu Jalan Gandawijaya bisa dilalui kembali oleh kendaraan.

    BACA JUGA: Akademi Persib Cimahi U-10 dan U-12 Raih Juara Wiranto Arismunandar Cup XXV

    “Jadi tidak sampai sore, hanya sampai pukul 10.30 WIB saja. Kita sudah tempatkan personel di titik-titik yang sudah ditentukan, termasuk di sepanjang Jalan Gandawijaya,” jelasnya.

    “Untuk titik parkir itu ada di Jalan Kebon Kalapa, Jalan Asem Barat,  Jalan Asem Timur, dan Jalan Lurah. Atau bisa juga di Jalan Djulaeha Karmita, kawasan Alun-alun Cimahi lalu berjalan ke Jalan Gandawijaya,” pungkasnya. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img