spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Dishub Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Terminal

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Unit Pengelola Tekhnis Dinas ( UPTD) Terminal Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis  lakukan penyemprotan Disinfekatan ke sejumlah kendaraan yang masuk terminal Galuh, Selasa (13/7/2021).

    Ka UPTD Terminal Galuh, Fery Rochwandi mengatakan, penyemprotan Disinfektan tersebut dalam rangka mendukung PPKM Darurat untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

    “Hari ini kami bekerjasama dengan BPBD telah melaksanakan penyemprotan Disinfektan ke sejumlah kendaraan yang masuk terminal, ” kata Fery.

    Selain melakukan penyemprotan terhadap kendaraan yang masuk terminal pihaknya juga melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan Disinfekatan di seluruh lingkungan terminal.

    BACA JUGA: Kader Partai Gerindra Ciamis Laporkan 1 Anggota DPRD ke Polisi

    “Masjid dan area terminal serta lorong-lorong ruang tunggu penumpang juga tidak luput disemprot disinfektan, ” kata dia. 

    FOKUSJabar.id Ciamis
    Petugas BPBD saat melakukan penyemprotan Disinfektan terhadap angkot dan lingkungan terminal (Foto: Husen Maharaja)

    Tidak hanya itu, pihaknya pun membagikan masker gratis kepada para penumpang dan awak kendaraan yang masuk ke terminal. Terlebih kata dia, penggunaan masker salah satu upaya yang efektif untuk menghindari COVID-19. 

    “Tentunya semua prokes harus ditaati agar terhindar dari kejadian yang tidak diharapkan akibat terpapar COVID-19, ” kata Fery. 

    Sementara itu  Ahmad salah seorang sopir angkot mengaku sangat terbantu dengan adanya penyemprotan Disinfektan yang dilakukan pihak Dishub. 

    ” Alhamdulillah para penumpang merasa lega sehingga sayapun tenang saat membawa penumpang ini, ” kata Ahmad.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img