spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Puluhan SSB Terbaik, Ikuti Kejuaraan Sepakbola LSI Region Jabar di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Puluhan tim sekolah sepakbola (SSB) dari wilayah Priangan Timur ikut kejuaraan sepakbola Liga Sentra Indonesia (LSI) Region Jabar 2024 di Kota Tasikmalaya.

    Liga resmi dari Kemenpora RI tersebut berlangsung di Stadion Wiradadaha, jalan Lingkar Dadaha Tawang Kota Tasikmalaya, Sabtu (4/5/2024).

    BACA JUGA: KPU Kota Tasikmalaya Umumkan 45 Anggota DPRD 2024-2029

    Puluhan SSB terbaik dari usia U-14 dan U-18 siap berlaga dan menampilkan permainan terbaiknya untuk menjadi juara. Sehingga lolos ke Liga Sentra Indonesia tingkat nasional.

    Ketua Panpel LSI Kota Tasikmalaya, Aos Jaenal Mutaqin mengatakan, sepakbola LSI Region Jabar I road to Nasional berlangsung Sabtu (4/5/2024) hingga 26 Mei 2024 mendatang.

    “Kejuaraan sepakbola Liga Sentra ini cukup bergengsi dan diikui puluhan tim-tim SSB terbaik. Mereka antusias mengikuti liga,” ungkap Aos Jaenal Mutaqin.

    BACA JUGA: Peringati Hardiknas, Pj Walikota Tasikmalaya Minta Semangat Menyongsong Indonesia Emas

    Ia menjelaskan, kejuaraan ini merupakan liga resmi yang digelar Kemenpora dan menjadi agenda resmi PSSI yang setiap tahun digelar.

    “Event ini untuk mencari bakat-bakat pemain sepakbola yang handal dan bertalenta tinggi dari usia pelajar untuk bisa bermain sepakbola di level tingkat nasional,” ujarnya.

    “Sekarang pesertanya baru untuk kategori U-14 dan U-18. Selanjutnya U-10 dan U-12 yang akan digelar 18-19 Mei 2024,” katanya.

    Aos menambahkan, kejuaraan Sepakbola LSI digelar hampir sebulan penuh dengan sistem setengah kompetisi. Dengan begitu, para peserta bisa bermain beberapa kali.

    “Di Kota Tasikmalaya gelaran LSI Region Jabar I. Dari pertandingan ini, bagi juara I dari masing-masing kategori usia akan mewakili untuk ikuti kejuaraan LSI tingkat Nasional,” paparnya.

    Lebih lanjut ia menambahkan, kejuaraan LSI ini akan membangkitkan semangat para pelajar untuk meningkatkan skill dan kemampuannya dalam bermain sepakbola agar mampu berprestasi dan menjadi pemain profesional.

    ” Sejumlah tim SSB yang ikut dalam kejuaraan LSI diantaranya Akademi Persib Tasikmalaya (APT), Al-Huda, SDS15, Parahyangan, DK Privat, Hippo FC, Balito, Prabu FC, serta Putra Junior FC,”pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img