spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Peringati Hardiknas, Pj Walikota Tasikmalaya Minta Semangat Menyongsong Indonesia Emas

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 harus menjadi penyemangat bagi seluruh insan-insan pendidik dan kependidikan dalam mewujudkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar.

    Hal itu disampaikan Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah saat memimpin upacara peringatan Hardiknas 2024 tingkat Kota Tasikmalaya di halaman Kantor Balekota Tasikmalaya, jalan Letnan Harun Nomor 1 Bungursari Kota Tasikmalaya Kamis (02/05/24).

    BACA JUGA: Nuansa Timur Tengah, Warnai Acara Halal Bihalal Keluarga Besar IDI Kota Tasikmalaya

    Upacara Hardiknas pun diikuti  unsur forkopimda Kota Tasikmalaya, termasuk Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dichsan Hasannudin dan ratusan peserta dari kalangan pelajar, guru-guru dan tenaga kependidikan lainnya se-Kota Tasikmalaya.

    Dihadapan peserta upacara, Pj Walikota Tasikmalaya membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi Republik Indonesia, dan mengajak seluruh elemen masyarakat menyemarakkan peringatan Hardiknas dengan semangat meneruskan perwujudan merdeka belajar.

    “Merdeka belajar merupakan sebuah gerakan transformasi sebuah system pembelajaran yang sangat besar yang memiliki tujuan dan arah untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,”ungkap Cheka Virgowansyah saat membacakan amanat Mendikbudristek RI Kamis (02/05/24).

    BACA JUGA: Nobar Timnas Indonesia di Balekota Tasikmalaya Dihadiri Ribuan Penonton

    Ia menjelaskan, merdeka belajar menjadi wajah baru pendidikan dan kebudayaan yang sedang diwujudkan di Indonesia sehingga, harus mendapatkan dukungan dan support dari seluruh elemen bangsa khususnya masyarakat Kota Tasikmalaya.

    “Untuk mewujudkan sebuah perusahaan, tentu butuh perjuangan dan kerja keras, namun dengan gerakan bersama dan langkah serempak, niscaya langkah perubahan itu pasti dicapai untuk menuju perbaikan dan kemajuan,”paparnya.

    Cheka menambahkan, gerakan merdeka belajar ini memang sangat bermanfaat bagi para anak didik dan tenaga pendidik karena memberikan ruang bagi guru dan anak didik untuk bisa lebih berekspresi diri dalam mengembangkan potensi diri.

    “Program merdeka belajar ini mampu meningkatkan derajat pendidikan manusia untuk mencapai perwujudan Indonesia emas 2045,”imbuhnya.

    “Kunci untuk mewujudkan Indonesia emas adalah dari SDM, dan dari program merdeka belajar, bagian dari untuk mewujudkan generasi muda dengan SDM yang unggul dan berdaya saing untuk menyongsong Indonesia emas,”tandasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img