spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Bojan Hodak Puji Penampilan Timnas Indonesia U-23

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan penilaian positif mengenai hasil yang diraih Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong pada Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

    Timnas Indonesia U-23 sendiri berhasil melangkah ke babak semifinal. Namun gagal ke final setelah dikalahkan Uzbekistan dengan skor 2-0.

    BACA JUGA:

    Bojan Hodak Siapkan Program untuk Championship Series

    Kemudian pada perebutan peringkat ketiga, Timnas Indonesia U-23 juga harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 2-1.

    Sehingga, skuat Garuda Muda harus puas berada di peringkat keempat pada Piala Asia U-23 2024.

    Meski hanya menempati posisi keempat, namun peluang Timnas Indonesia U-23 untuk melangkah ke Olimpiade 2024 masih terbuka.

    Pasalnya skuat Garuda Muda bakal menghadapi Guinea 9 Mei 2024 di Paris dalam babak Play-off.

    Menurut Bojan Hodak, Timnas Indonesia U-23 tampil bagus. Jadwal pertandingan yang padat dinilai Bojan membuat pemain kelelahan.

    “Mereka bermain bagus. Di babak pertama mereka bermain dengan bagus. Tapi kalian tahu kondisinya bahwa mereka memainkan 4-5 pertandingan berturut-turut dengan jeda yang singkat,” ucap Bojan Hodak.

    BACA JUGA:

    Jelang Championship Series Dokter Tim Persib Beberkan Kondisi Pemain

    “Bisa dilihat di babak kedua. Mereka mulai terlihat kelelahan dan melakukan kesalahan. Jadi ini lebih kepada mentalitas dan mereka terasa sangat kelelahan,” jelas Bojan.

    Bojan Hodak menuturkan, Timnas Indonesia U-23 memiliki waktu persiapan dan pemulihan yang cukup untuk babak Play-off menghadapi Guinea 9 Mei 2024 di Paris.

    “Mereka memiliki waktu selama satu pekan untuk pemulihan dan mereka akan bertolak ke Paris yang mana cuacanya itu berbeda. Mereka harus beradaptasi dan mentalitas mereka harus dipersiapkan untuk pertandingan tersebut,” ungkapnya.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img