spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Kader Partai Gerindra Ciamis Laporkan 1 Anggota DPRD ke Polisi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ipung Purwana salah satu kader Partai Gerindra Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) didampingi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ciamis dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) melaporkan anggota DPRD setempat berinisial LM ke Polres setempat.

    LM diduga telah melakukan manipulasi data saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu. 

    Ipung Purwana mengaku dizdolimi oleh kader partai Gerindra yang saat ini menduduki kursi DPRD Ciamis. Dia juga menuding kemenangan yang diraih LM diraih dari hasil kecurangan. 

    “Saya selaku kader yang sama-sama mencalonkan di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 saat Pileg yang lalu merasa didzolimi Pak LM,” kata Ipung, Jumat (9/7/2021).

    gerindra fokusjabar.id
    Partai Gerindra (web)

    BACA JUGA: PD IWO Garut Endus Disdik Bagi-bagi Proyek DAK 2021

    Ipung mengatakan, dalam keterangan hasil tes dokter di RSUD Ciamis dinyatakan tidak memenuhi persyaratan. 

    “Dalam keterangan dokter RSUD Ciamis, dinyatakan bahwa Pak LM tidak sehat rohani,” kata Ipung. 

    Ipung menyebut, beberapa waktu  lalu keterangan dokter yang menyatakan LM tidak sehat rohani sudah diklarifikasi oleh internal partai Gerakan Indonesia Raya ke Komisi Pemilih Umum ( KPU). Namun hasilnya berbeda dengan data yang ada pada dirinya. 

    Ipung melanjutkan, supaya tidak ada perbedaan persepsi karena sama-sama kader Partai Gerindra karenanya masalah tersebut dibawa ke ranah hukum.

    “Jadi berdasarkan Pasal 240 ayat 1 hurup h UU no 17/2017 tentang Pemilu, Calon Legislatif (Caleg) harus sehat jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan nerkotika,” jelasnya.

    “Saya juga selalu ingat amanat Ketua Umum (Ketum) bahwa kader partai harus berani mengungkapkan kebenaran,” kata Ipung menambahkan. 

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img