spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    4 Rumah Sakit di Garut Jadi Rujukan Pasien Covid-19

    GARUT,FOKUSJabar.id: Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar), Yeni Yunieta mengatakan, pihaknya memfungsikan empat Rumah Sakit (RS) menangani pasien virus Corona.

    Keempat RS tersebut, Rumah Sakit Umum (RSU) dr Slamet Garut, RSU Pameungpeuk Provinsi Jabar, RSU Guntur dan RS Medina.

    rumah sakit fokusjabar.id
    Humas Covid-19 Kabupaten Garut

    BACA JUGA: Zona Merah Covid-19, Bupati Garut Tinjau Lokasi Swab Antigen di Puskesmas Pasundan

    “Keempat RS tersebut jadi rujukan pasien Covid-19.  Namun hanya RSU dr. Slamet yang ditunjuk hanya khusus menangani pasien virus Corona,” kata Yeni di Kantor Diskominfo, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kamis (1/7/2021).

    rumah sakit fokusjabar
    RSU Pameungpeuk

    Menurut Dia, untuk masyarakat yang hendak berobat di luar penyakit Covid-19, bisa mengunjungi beberapa RS rujukan nonCovid-19. Di antaranya, RS Nurhayati, Annisa Queen dan Rumah Sakit Intan Husada.

    “Sebenarnya bisa dilakukan rujukan ke RSU dr. Slamet, namun hanya untuk pasien hemodialisa dan thalasemia saja,” kata Yeni.

    rumah sakit fokusjabar.id
    RS Guntur

    Sementara sambung Dia, untuk beberapa Rumah Sakit rujukan  non Covid-19 yang saat ini masih menangani pasien virus Corona agar menyelesaikan perawatannya. Namun, jika terdapat pasien Covid-19 hasil screening, maka dilakukan rujukan ke RS yang sudah ditunjuk.

    “Pasien virus Corona yang tengah dilakukan perawatan di Nurhayati, Annisa Queen dan Intan Husada dapat dilanjutkan perawatannya sampai selesai di Rumah Sakit tersebut. Selanjutnya, jika terdapat pasien Covid-19 hasil screening maka dilakukan rujukan ke RS yang sudah ditunjuk,” tutup Yeni.

    rumah sakit fokusjabar.id
    RS Medina

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img