spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Zona Merah Covid-19, Bupati Garut Tinjau Lokasi Swab Antigen di Puskesmas Pasundan

    GARUT,FOKUSJabar.id: Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Rudy Gunawan meninjau jalannya proses swab yang dilakukan Puskesmas Pasundan di Jalan Pasundan, Kecamatan Garut Kota, Kamis (1/7/2021).

    Menurut Bupati, kegiatan swab tersebut sebagai bentuk langkah preventif dari Satgas Covid-19. Khususnya tracing dan testing.

    “Hari ini Garut masuk zona merah. Kami (Satgas Covid-19) lakukan langkah preventif (tracing dan testing). Puskesmas Pasundan menyelenggarakan testing menggunakan antigen bagi masyarakat yang kontak erat,” kata Bupati Garut.

    BACA JUGA: Kasus Positif Covid-19 di Lingkungan Pemkot Bandung Terus Bertambah Hingga 904 Orang

    Rudy Gunawan menegaskan, tim Satgas Covid-19 (TNI, Polri dan Satpol PP) akan menindak tegas masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes).

    bupati garut fokusjabar.id
    Rudy Gunawan saat Meninjau pelaksanaan Swab di Puskesmas Pasundan

    “Kita terus melakukan langkah-langkah. Saya mohon masyarakat menggunakan masker. Jika tidak, TNI, Polri dan Satpol PP akan melakukan tindakan tegas,” ungkapnya.

    Kata Rudy, kini pihaknya sudah memasuki masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img