spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Menghariskan Kenangan, PWI Ciamis 40 Harian di Kafe Kopi Qitrie

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis gelar acara 40 harian mendiang Muhammad Abdul Haris di Kafe Kopi Qitrie Ciamis, Senin (31/5/2021) pukul 20.00 WIB.

    Acara yang bertajuk “Menghariskan Kenangan” tersebut digelar khusus untuk memperingati 40 hariannya kepergian Muhammad Abdul Haris dan juga mengenang sosok Abdul Haris yang begitu inspiratif.

    Sementara itu ketua PWI Ciamis – Pengandaran, Subagja Hamara mengatakan bahwa Menghariskan kenangan merupakan kegiatan peringatan 40 hariannya Haris sekaligus mengingat kembali sepak terjang beliau semasa hidupnya.

    “Menghariskan kenangan merupakan Penjelajahan ruang dan waktu untuk kembali mengenang Muhammad Abdul Haris sosok yang begitu inspiratif yang dikemas melalui acara silaturahmi dan 40 hari kepergiannya” 

    BACA JUGA: Aksi Bela Palestina Kembali Digelorakan Kaum Muslim di Ciamis

    Dalam acara tersebut juga hadir beberapa sahabat Abdul Haris untuk memberikan kesaksian sepak terjang beliau semasa hidupnya.

    FOKUSJabar.id Ciamis
    acara Menghariskan kenangan yang digelar di Kafe Qitrie Ciamis. (Fokusjabar/Fauza)

    “Hari-hari Haris selama hidup sungguh layak menjadi bahan kontemplasi bagi kita yang pernah bersentuhan melalui pemikiran, tingkah laku atau bahkan sebatas ikatan emosional” ucap Bagja.

    Dalam acara tersebut juga digelar beberapa kegiatan diantaranya.

    -Tawassul dan Shalawat

    – pemutaran video kloase alm. Abdul Haris

    – sajian kontemplasi yang dipimpin oleh iringan musik dari sakola Motekar 

    -.penggalangan dana dukungan sosial untuk keluarga alm. Abdul Haris (materi dan non materi).

    Diketahui bahwa almarhum Muhammad Abdul Haris sempat menjabat sebagai Kepala Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijengjing, Kabupaten Ciamis.

    Sebelum menjabat sebagai Kepala Desa, Haris juga lebih dikenal sebagai seorang jurnalis aktif di PWI yang begitu disegani dan menjadi sosok inspiratif bagi para wartawan Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img