spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Aksi Bela Palestina Kembali Digelorakan Kaum Muslim di Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Seruan aksi bela Palestina terus digelorakan umat muslim Tanah Air. Termasuk kaum muslim di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Pada Jumat (28/5/2021), seruan aksi digelorakan ribuan umat muslim dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) serta santri dari perwakilan pondok pesantren di Kabupaten Ciamis.

    Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi, KH. Nonop Hanapi mengatakan, pihaknya menekan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk lebih proaktif menggalang strategi. Aksi kali ini pun menjadi bagian menyelamatkan keutuhan Undang-undang 1945 tentang Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.

    BACA JUGA: Lupa ‘Nyuguh’ Ternak Warga Tarikolot Ciamis Mati Diterkam Harimau

    “Indonesia harus lebih proaktif menggalang aliansi strategis dengan negara-negara Arab, dengan OKI sebagai perkumpulan negara-negara Islam bahkan dengan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Harus bisa menyuarakan tentang hadirnya bangsa Palestina yang merdeka,” kata KH. Nonop.

    FOKUSJabar.id Ciamis
    Suasana aksi bela Palestina. (FOTO: Budiana)

    Lebih lanjut Hanapi mengatakan jika aksi yang digelar memiliki tujuan memberikan wawasan kepada masyarakat. Pasalnya, pembelaan terhadap Palestina merupakan paradigma ideologi atau agama.

    “Itu adalah bagian yang sudah dicetuskan Allah dalam Al Quran. Kemudian wawasan amanat Rosulullah SAW serta amanat undang-undang,” kata dia.

    FOKUSJabar.id Ciamis
    Suasana aksi bela Palestina. (FOTO: Budiana)

    Selain itu, pihaknya melakukan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina. Penggalangan dana dilakukan berbagai organisasi kemanusiaan yang sudah terpercaya di lapangan.

    “Organisasi ACT (Aksi Cepat Tanggap) kemudian KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) juga kami libatkan dalam penggalangan donasi untuk membantu saudara kami disana,” kata dia.

    (Budiana Martin/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img