spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Redmi 9T, Batre Besar Paling Ngebut di Kelasnya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Xiaomi Redmi 9T resmi dirilis dengan dibekali baterai 6.000 mAh, Taglinenya pun ‘Jawara Batre Gede’.

    Namun ponsel ini tak sekadar mengandalkan baterainya yang besar, komponen yang dipakai tergolong kencang di kelas harga kisaran Rp 2 jutaan. Sedangkan, RAM/storage 6GB/128GB, yang harganya Rp 2,4 juta.

    Ilustrasi. (web)

    Ponsel ini mempunyai warna Twilight Blue, dan harus diakui, efek warna dari bodi ponsel ini membuatnya tak seperti ponsel di harga Rp 2 jutaan, alias terlihat cukup premium.

    melansir Detik, Xiaomi pun punya bahasa desain yang belakangan sering mereka gunakan, yaitu menulis seri ponselnya di bodi belakang, dalam hal ini ‘Redmi’, yang ditulis secara vertikal di bodi ponsel.

    BACA JUGA: Ini Bocoran Spesifikasi Vivo X60 yang Bakal Dirilis 8 April

    Kesan premium juga muncul dari empat kamera yang terpasang di bagian kiri atas. Tak ada sensor sidik jari di bodi belakangnya, karena sensornya ini digabungkan dengan tombol power yang ada di samping ponsel. Posisinya pas, dan nyaman dipakai.

    Ilustrasi. (web)

    Redmi 9T juga punya Dual Speaker, di bagian atas dan bawah, yang meningkatkan performa ponsel ini saat mengkonsumsi konten video atau audio.

    Pada bagian atasnya ada port audio 3,5mm serta port USB-C di bagian bawah untuk pengisian daya. Slot kartu SIM-nya mendukung penggunaan dua kartu SIM dan microSD sekaligus.

    Redmi 9T diisi dengan layar FHD+ berukuran 6,53 inch dengan notch waterdrop di atas. Resolusi FHD+ ini terbilang tinggi untuk kelasnya, yang lazimnya cuma memakai resolusi HD.

    Ilustrasi. (web)

    Sama seperti kebanyakan ponsel Xiaomi lain, Redmi 9T menggunakan MIUI sebagai antarmuka untuk OS Android. Tepatnya MIUI 12.0.2 di atas Android 10.

    Antarmukanya terbilang ringan, setidaknya selama pengujian berlangsung. Tentu saja, masih ada iklan, sama seperti kebanyakan ponsel Xiaomi lain, terutama seri non flagship.

    Snapdragon 662 yang dipakai terbilang gegas untuk kelas harga ini, sama seperti yang dipakai di ‘saudaranya’, yaitu Poco M3. Genshin Impact jelas bukan game yang nyaman dimainkan di ponsel ini, ataupun ponsel lain di kelas harganya, karena selalu terjadi frame drop bahkan di pengaturan paling rendah.

    Ilustrasi. (web)

    Kamera belakang Redmi 9T ada empat, yaitu kamera utama 48 megapixel, ultra wide 8 megapixel, dan kamera makro serta sensor depth masing-masing 2 megapixel.

    Untuk kelas harga Rp 2 jutaan, kamera Redmi 9T memuaskan. Kualitas foto dalam kondisi terang cukup mumpuni. Bahkan dalam kondisi kurang cahaya pun masih bisa diterima kualitasnya, lagi-lagi mengingat harganya yang Rp 2 jutaan.

    Baterai 6.000 mAh-nya bisa mencukupi kebutuhan daya Redmi 9T selama seharian, bahkan dengan penggunaan berat, dan masih tersisa untuk keesokan harinya. Pengisian dayanya sendiri bisa dilakukan dengan charger 18W.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img