spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Cetak Brace, Varane Sukses Antar Kemenangan Real Madrid

    SPANYOL,FOKUSJabar.id: Raphael Varane, Real Madrid kembali melakoni lanjutan laga pekan ke 22 Liga Spanyol Musim 2020 – 2021, menghadapi tim penjuru klasemen Huesca. Pertandingan tersebut digelar di Estadio El Alcoraz Pada Sabtu (6/2/2021) Malam hari WIB.

    Bertindak sebagai tim tamu, Real Madrid sukses curi tiga poin dikandang Huesca. Dalam kemenangan tersebut Raphael Varane menjadi aktor utama atas kemenangan El Real dengan Mencetak Brace ke Gawang Huesca yang dikawal Alvaro Fernandez.

    Jalannya Pertandingan.

    Menjadi tuan rumah, pada awal awal babak pertama Huesca tampil begitu beringas dengan terus menekan pertahanan Real Madrid.

    Tercatat, Huesca melesakan Tiga tendangan ke gawang El Real Namun sayang tidak ada tendangan yang mengarah ke gawang Tibaut Courtouis.

    Lewat pergerakan Striker andalan mereka, Rafa Mir, saat pertandingan baru berjalan 5 Menit Huesca hampir membuka papan skor, namun sayang sepakan kidal dari Rafa Mir masih melenceng dan jauh dari sasaran.

    Huesca terus mendominasi pertandingan, pada menit ke 9 pemain asal Jepang, Okazaki Melesakan tendangan dari luar kotak pinalti namun sayang tendangannya tersebut masih sedikit melebar ke sisi gawang.

    Baca Juga: Babak 16 Besar Liga Champions Segera Digelar, Berikut Regulasi Baru Dan Jadwal Lengkapnya

    Dominasi Huesca hanya berjalan selama 10 Menit, setelah itu Real Madrid berhasil menguasai pertandingan dengan giat melancarkan operan dari kaki ke kaki para pemain El Real.

    pada menit ke 34 Real Madrid mendapatkan peluang emas lewat tendangan jarak jauh yang dilesakan Karim Benzema. Namun sayang tendangannya masih bisa diamankan oleh Alvaro Fernandez.

    Real Madrid terus menekan pertahanan Huesca, Hasilnya, beberapa peluang didapatkan El Real, namun performa apik kiper Huesca, Alvaro Fernandez, mampuh menggagalkan peluang peluang emas yang diciptakan pemain Real Madrid.

    Skor kacamata tersebut bertahan Sampai peluit panjang babak pertama.

    real madrid Raphael Varane selebrasi
    Para pemain Real Madrid lakukan selebrasi setelah Varane mencetak dua gol (Web)

    Lebih lanjut, tidak mau ditekan terus menerus. Pada awal babak ke dua, Huesca berinisiatif untuk bermain lepas dan terus menekan pertahanan El Real.

    Kerja keras yang dilakukan para punggawa Huesca membuahkan hasil, 3 menit pertandingan babak kedua bergulir, Javi Galan berhasil mencetak gol dan harus memaksa Courtouis memungut bola dari jala nya sendiri.

    Lewat tendangan kaki kirinya, Javi Galan sukses mengkonversi umpan manja yang disodorkan Okazaki menjadi sebuah gol.

    6 menit setelah gol tersebut tercipta, Huesca kembali mengobrak-abrik pertahanan Real Madrid, walhasil pada menit ke 50, Rafa Mir hampir menggandakan papan skor namun tendangan voli nya masih membentur mistar gawang.

    Baca Juga : 3 Kali Kalah di Laga Kandang, Liverpool Ulangi Catatan Buruk 1984

    Pertandingan tersebut berjalan cukup seru, pada menit ke 55 Real Madrid akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

    Berawal dari tendangan bebas Karim Benzema yang masih membentur mistar gawang, bola reborn dari tendangan bebas tersebut berhasil dimanfaatkan Raphael Varane menjadi sebuah gol.

    Skor berubah menjadi 1-1, pada menit ke 63, Courtouis berhasil melakukan sebuah intersave yang sangat gemilang.

    Sundulan keras dari striker andalan Huesca, Raffa Mir, berhasil di tepis dengan sempurna oleh Courtouis.

    Real Madrid terus menekan pertahanan Huesca, terhitung hingga menit ke 85, Benzema mampu melesakan empat tendangan mengarah ke gawang Huesca yang dikawal Alvaro Fernandez.

    Namun lagi lagi save berharga ditunjukan oleh kiper andalan Huesca tersebut. Hal tersebut Membuat para striker El Real frustasi.

    Pada menit ke 83 Real Madrid berhasil mendapatkan peluang lewat tendangan bebas setelah Marco Asensio dilanggar.

    Toni Kroos yang dipercaya menjadi eksekutor tendangan bebas tersebut, berhasil mengirimkan umpan cantik kepada Casemiro namun sayang tandukan yang dilesakan Casemiro masih bisa ditepis oleh kiper Huesca.

    Raphael Varane Pahlawan Real Madrid

    Mala petaka datang ketika bola hasil tepisan dari kiper tersebut jatuh tepat dihadapan Raphael Varane, tak menyia nyiakan kesempatan tersebut, Varane langsung menyosor bola menggunakan kaki kirinya. Dan terjadilah gol kedua oleh Raphael Varane untuk Real Madrid.

    Sampai wasit meniupkan peluit panjang, tanda berakhirnya pertandingan babak ke dua skor 1-2 tidak berubah. Real Madrid berhasil membuat rekor 7 kali tak terkalahkan di laga tandang.

    Berkat kemenangan tersebut El Real berada di peringkat kedua dengan perolehan 43 poin, terpaut 7 angka dari sang pemuncak klasemen, Atletico Madrid.

    Kemenangan Real Madrid tersebut juga berhasil menggeser posisi Barcelona dari posisi kedua menjadi posisi ketiga dengan perolehan 40 poin. Tetapi Barcelona belum melakoni pertandingan di pekan ke 22.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img