spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    Polres Banjar Razia Puluhan Botol Miras dan Knalpot Brong

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Polres Banjar berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (Miras) dan knalpot brong atau bising dari razia ke beberapa tempat yang ada di Kota Banjar, Minggu (18/5/2024) malam.  

    Operasi gabungan yang dilakukan tersebut atas laporan masyarakat pada acara Jumat Curhat Polres Banjar. 

    Pada agenda Jumat Curhat masyarakat banyak mengeluhkan terkait banyaknya peredaran miras dan knalpot bising yang mengganggu kenyamanan.

    BACA JUGA: Keluarga Terduga Penipuan di Kota Banjar Ajukan Praperadilan

    Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto melalui Kasat Samapta Iptu Asep Kusnadi  mengatakan patroli tersebut merupakan antisipasi gerombolan motor yang mengganggu pengendara lain terlebih menggunakan knalpot bising yang tidak sesuai spesifikasi teknis. 

    Terkait hal tersebut Asep mengatakan patroli menyasar titik-titik kumpul gerombolan motor dan tempat keramaian serta lokasi yang dijadikan nonton bareng Persib melawan Bali United. 

    “Setelah pemantauan di titik keramaian, Kami melanjutkan razia penjual minuman beralkohol, Kami berhasil mengamankan puluhan botol dari beberapa penjual di wilayah kota Banjar,” katanya. 

    Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut keluhan masyarakat pada kegiatan Jumat Curhat kemarin terkait gerombolan motor dan peredaran minuman beralkohol.

    BACA JUGA: Kabar TPP ASN di Kota Banjar akan Dipotong Jadi Polemik

    Berbagai merek minuman beralkohol tersebut disita dan dilakukan tindakan berupa Tipiring (tindak pidana ringan) untuk kemudian dilakukan sidang di pengadilan. 

    “Semoga dengan kegiatan Kami ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kota Banjar, tidak ada tempat di Kota Banjar untuk gerombolan motor dan minuman beralkohol,” pungkasnya. 

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img