spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    Kejuaraan Taekwondo Tasik Super Championship Persiapan Porprov Jabar 2025

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ratusan atlet Taekwondo dari berbagai Klub di Kota Tasikmalaya berpartisipasi dalam Kejuaraan Taekwondo Tasik Super Championship (TSC) 2024.

    Kejuaraan TSC digelar di GOR Sukapura Komplek Olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya dibuka langsung Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Kota Tasikmalaya bersama Ketua Umum KONI dan Disporabudpar Kota Tasikmalaya, Sabtu (18/5/2024).

    BACA JUGA: Kota Tasikmalaya Raih Penghargaan WTP ke-8 dari BPK RI

    Event Tasik Super Championship disambut antusias para atlet yang sebagian besar masih berstatus pelajar dan mahasiswa. Mulai tingkat Super Kids, Pra Cadet, Cadet, Junior dan Senior.

    Mereka akan bertanding untuk menjadi yang terbaik dalam kategori Kyorugi dan Poomsae, Sabtu – Minggu (18-19/5/2024).

    Ketua Pengcab Taekwondo Kota Tasikmalaya, Agus Rolex mengatakan, kejuaraan taekwondo Tasik Super Championship sebagai ajang para atlet untuk meningkatkan skill dan kemampuan dalam melakoni setiap pertandingan dan kejuaraan.

    BACA JUGA: Cegah Stunting, Mahasiswa Unsil Tasikmalaya Edukasi Masyarakat Tentang Kesehatan Sanitasi Lingkungan

    “Kejuaraan ini untuk membangun kepercayaan diri atlet sekaligus mengasah kemampuan Taekwondo agar bisa menjadi atlet profesional,” ujarnya.

    Selain itu, sebagai ajang resmi untuk mencari bibit-bibit unggul Taekwondo untuk diikutsertakan dalam kegiatan O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat.

    “Kita inginkan atlet Taekwondo Kota Tasikmalaya terus mengukir prestasi yang membanggakan. Sehingga mampu membawa nama harum daerah di tingkat Regional, Nasional dan Internasional,” harapnya.

    Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya, Arif Surachman berharap, TSC bisa menghasilkan atlet-atlet Taekwondo yang berkualitas untuk membawa Kota Tasikmalaya meraih juara pada Porprov 2025.

    “Kejuaraan ini persiapan tim Taekwondo Kota Tasikmalaya untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2025,” mbuhnya.

    BACA JUGA:

    FSMG: Garut Butuh Figur Leadership Pentahelix

    Arif menuturkan, Kota Tasikmalaya salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki potensi atlet Taekwondo yang cukup banyak dan berkualitas.

    Sehingga bisa menjadi barometer keberhasilan Jawa Barat untuk menghadapi PON 2026 mendatang.

    “Pengcab Taekwondo Kota Tasikmalaya dapat menyiapkan atlet-atlet Taekwondo terbaik untuk memperkuat Jawa Barat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2026. Doakan Taekwondo Jawa Barat bisa juara umum kembali,” harapnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img