spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    3 Kali Kalah di Laga Kandang, Liverpool Ulangi Catatan Buruk 1984

    LIVERPOOL,FOKUSJabar.id: Liverpool kembali menuai catatan buruk usai takluk dari tamunya Brighton & Hove Albion dini hari tadi, kekalahan tersebut sekaligus mengulangi catatan kelam The Reds tiga dekade lalu.

    The Reds tidak mampu memanfaatkan peluang sebagai tuan rumah kala berhadapan dengan Brighton & Hove dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 22.

    Liverpool kalah 0-1 dari tim tamu di kandangnya sendiri di stadion Anfield pada, Kamis (4/2/2021). dini hari, WIB.

    Pada menit ke 56 Brighton & Hove Alnion berhasil mencetak goal lewat akselerasi yang dilakukan Steven Alzate. Skor tersebut bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

    Baca Juga: Copa Del Rey: 88 Menit Tertinggal, Barcelona Come Back dan Hempaskan Granada

    Kekalahan tersebut memperpanjang catatan buruk The Reds saat melakoni laga kandang pada liga Inggris musim ini.

    Menilik dari 3 hasil pertandingan kandang sebelumnya yang dilakoni The Reds, belum mencetak goal kala menjadi tuan rumah di Liga Inngris.

    Sebelumnya The Reds juga kalah 0-1 dari Burnley dan bermain seri 0-0 kala berhadapan dengan setan merah.

    37 Tahun lalu atau tepatnya pada Oktober 1984 juga pernah mengalami hal serupa.

    1984 – Liverpool have failed to score in three consecutive home league games for the first time since October 1984, with the Reds’ goalless run at Anfield currently standing at 348 minutes. Bereft. pic.twitter.com/10UTHWSqfa

    — OptaJoe (@OptaJoe) February 3, 2021

    Kekalahan yang dialami oleh The Reds saat menjamu Brighton tersebut tak lepas dari banyaknya peluang yang disia-siakan oleh para punggawa The Reds.

    Menilik rilis Sky Sports, Liverpool sebenarnya mampu melesakan 11 tendangan ke gawang Brighton, tapi dari 11 tendangan tersebut hanya satu yang mengarah ke mulut gawang.

    Selain itu, Liverpool juga mampu menguasai pertandingan tercatat menguasai ball Posesion menacapi 63,4%.

    Berbeda dengan Tim Tamu, Brighton yang mampu melesakan 13 kali tendangan, dari 13 tendangan tersebut 4 diantaranya mengarah ke gawang dan satu tendangan bisa dikonversi menjadi Goal.

    Kekalahan yang diderita tersebut semakin menyulitkan asa nya dalam mempertahankan gelar sebagai juara bertahan di Liga Inggris.

    The Reds saat ini berada di peringkat 4 klasemen sementara liga Inggris dengan perolehan 40 point dari 22 laga yang dimainkan.

    Liverpool Tertinggal tujuh angka dari Manchester City sang pemuncak klasemen, Yang diketahui masih mempunyai satu laga tunda.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img