spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Copa Del Rey: 88 Menit Tertinggal, Barcelona Come Back dan Hempaskan Granada

    SPANYOL,FOKUSJabar.id: FC Barcelona kembali menunjukan kelasnya sebagai klub papan atas Eropa, dalam lanjutan laga perempat Final Copa Del Rey 2020-2021, El Barca menunjukan kapasitas tim yang sangat apik dan bagus.

    Dalam lanjutan laga Copa Del Rey yang digelar di Estadio Nuevo Los Cermenes markas dari Granada, pada Rabu (3/2/20201) dini hari WIB. Barcelona berhasil menang dengan skor 5-3 setelah sebelumnya sempat tertinggal 2-0 selama 88 menit.

    Dua Gol yang dilesakan Kenedy dan Roberto sempat membuat Granada berada diatas angin untuk lolos ke semifinal Copa Del Rey. Gawang Barcelona yang dikawal Marc Andre ter Stegen kebobolan pada menit ke 29 dan 47.

    Dalam pertandingan tersebut Barca sangat mendominasi pertandingan, namun apa daya semua upaya yang dilakukan Messi CS selalu menemui jalan buntu.

    Menilik FotMob, Barcelona menguasai ball posesion 78 persen, 28 Tembakan, dan 674 Passing. Sedangkan Granada hanya memperoleh 22 Persen ball Posesion, 6 Tembakan, dan 147 Passing.

    Namun pada laga tersebut Barcelona kembali menunjukan kapasitasnya sebagai tim yang memiliki mental juara. Dua menit menjelang berakhirnya pertandingan El Barca berhasil melesakan dua Gol ke gawang Granada.

    Setelah segala upaya yang dilakukan Messi dan kawan-kawan menemui kebuntuan, akhirnya pada menit ke-88 Antoine Griezmann berhasil mencetak gol perdana untuk Barcelona berkat umpan manja yang disodorkan Lionel Messi.

    Baca Juga: Kylian Mbappe Akan Dijual, Real Madrid dan Liverpool Berebut?

    Gol tersebut menjadi modal pertama Barcelona dalam menumpas Granada. Pasalnya, selepas gol pertama yang dicetak Griezmann mental pemain Barcelona kembali meningkat, terbukti dengan terciptanya Gol kedua yang dicetak Jordi Alba pada menit ke 90+2. Memanfaatkan Assist yang diberikan Griezmann, Jordi Alba sukses mengkonfirmasinya menjadi gol.

    Sampai peluit akhir dibunyikan, skor tidak berubah (2-2). Skor seri mengharuskan laga tersebut dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2×15 menit. Pasalnya, Regulasi yang ditetapkan Copa Del Rey menggunakan format satu kali pertandingan atau single match.

    Perpanjangan waktu 2X15 menit tersebut menjadi titik balik Barcelona untuk lolos ke babak perempat final Copa Del Rey.

    Pada menit ke 100, Antoine Griezmann berhasil mencetak golnya yang kedua sekaligus berhasil membawa Barca memimpin untuk sementara dengan skor 3-2, namun pada menit ke 103 Granada berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 berkat gol yang dilesakan Fede Vico.

    Skor seri membuat Barcelona semakin termotivasi untuk memenangkan pertandingan, dua Gol tambahan kembali diciptakan El Barca pada menit ke-108 dan 113 lewat akselerasi yang dilakukan Frenkie de Jong dan Jordi Alba.

    Sampai babak tambahan 2×15 menit tersebut berakhir, Skor 3-5 tetap bertahan untuk kemenangan Barcelona.

    Kemenangan tersebut membuat Barcelona melaju ke babak perempat final dan semakin dekat untuk meraih gelaran Trofi Copa Del Rey musim 2020-2021.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img