spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Kylian Mbappe Akan Dijual, Real Madrid dan Liverpool Berebut?

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kylian Mbappe kemungkinan besar akan dijual Paris St-Germain (PSG) pada bursa transfer tahun 2021. Real Madrid dan Liverpool menjadi dua klub yang disebut-sebut paling gencar mengejar tanda tangan pemain timnas Prancis tersebut.

    PSG menyebut jika penyerang berusia 22 tahun itu kemungkinan akan dijual jika gagal menyepakati kontrak baru yang ditawarkan manajemen klub. Kontrak pemilik nomor punggung 7 di Les Parisiens ini sebenarnya habis pada 30 Juni 2022.

    Seperti dilansir MARCA, PSG tidak terlalu optimis tentang pembaruan kontrak Mbappe. Direktur Olahraga PSG Leonardo Araujo mengatakan jika klub tidak akan meminta siapa pun untuk bertahan.

    Hal ini menjadi ujian bagi PSG. Apakah tetap berkomitmen untuk mengontrak Mbappe atau memilih Erling Haaland.

    Tapi dengan kontrak yang berakhir pada 2022, PSG dapat mencoba menjual Mbappe di bursa transfer musim panas mendatang jika kontrak si pemain tidak memperpanjang.

    BACA JUGA: Innalilahi wa Innailaihi Rojiun, Kang Pipit Preman Pensiun Meninggal Dunia

    fokusjabar.id kylian mbappe
    Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sudah menyatakan ketertarikannya merekrut Kylian Mbappe sejak 2019 lalu. (FOTO: WEB)

    Pemain dengan nama lengkap Kylian Mbappe Lottin ini pun menyiratkan keinginannya hengkang dari klub raksasa Prancis tersebut. Mbappe mengatakan jika dirinya sedang menuju tahap penting dalam karirnya dan tidak ingin tertinggal untuk menjadi yang terbaik di dunia.

    “Saya dalam periode refleksi,” kata Mbappe usai kemenangan PSG atas Montpellier.

    “Saya ingin tahu apa yang saya inginkan untuk diri saya sendiri dalam beberapa tahun mendatang, di mana saya ingin berada. Saya senang di sini, tetapi saya tidak ingin menandatangani kontrak dan pergi setahun kemudian,” Mbappe menegaskan.

    Apa yang ingin dicapai Mbappe belum bisa diketahui dengan pasti. Apakah mengulur waktu untuk memutuskan klub mana yang paling menarik baginya, di luar gaji yang akan dia terima.

    Namun komentar sang pemain bisa dilihat sebagai pesan untuk Real Madrid atau Liverpool yang sudah mengincarnya sejak lama. Selain PSG, kedua klub langganan Liga Champions Eropa itu tertarik untuk menjadikan pemain berpaspor Prancis itu sebagai bagian dari rencana mereka.

    Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sudah menyatakan ketertarikannya terhadap Klylian Mbappe sejak 2019 lalu. Termasuk keinginan Mbappe untuk bisa memperkuat klub ibukota Spayol berjuluk Los Blancos itu.

    Opsi lain yakni Liverpool. Juara Liga Premier Inggris itu menjadi pilihan serius bagi Mbappe pada musim panas 2019 lalu. Keinginan di tahun 2019 pun kemungkinan bersambut setelah The Reds berhasil melewati penderitaan finansial akibat pandemi Covid-19 dan kemungkinan mampu membayar gaji sang pemain.

    Selain beberapa faktor diatas, kemungkinan hengkangnya Kylian Mbappe pun dipengaruhi Lionel Messi. Rekan Messi di Barcelona, Neymar terus mendorong kedatangan La Pulga di Parc des Princes (markas PSG) yang membuat masa depan Mbappe di PSG semakin diragukan.

    Jika sang mega bintang Barcelona berpaspor Argentina itu datang ke Parc des Princes, besar kemungkinan berimbas ke Mbappe. Pasalnya, PSG dipastikan harus merogoh kocek yang dalam untuk membayar gaji Messi serta mengorbankan pemain dengan gaji tinggi untuk dijual dan itu adalah Mbappe.

    Kylian Mbappe sendiri tiba di Parc des Princes pada 31 Agustus 2017 sebagai pemain pinjaman dari Monaco. Pemain kelahiran 20 Desember 1998 itu mendapat kontrak permanen di PSG pada 1 Juli 2018 seperti dikutip dari laman transfermarkt.

    Selama mengenakan kaos Les Parisiens sejak 2017 tersebut, Kylian Mbappe sudah menyumbang 106 gol dan 59 assists dari total 147 penampilannya di semua kompetisi.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img