spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Gol Jarak Jauh Jammie Selamatkan PSGC Ciamis dari Kekalahan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Setelah sukes mengamankan 3 poin dipertandingan pertama babak 32 besar grup 3, PSGC Ciamis harus puas berbagi poin di laga kedua menghadapi Dejan FC Depok di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (13/5/2024) sore.

    PSGC Ciamis yang memiliki tekad kuat untuk bisa lolos ke liga 2 menghadapi lawan yang sepadan yakni Dejan FC yang juga memiliki trek rekor yang baik di babak 80 besar .

    Bahkan saat ini menjadi pemuncak klasemen karena unggul selisih gol atas PSGC Ciamis.

    BACA JUGA:

    Leg Pertama Championship Series, Persib Bawa 22 Pemain

    Laga kedua tersebut bisa dikatakan sebagai laga pamungkas. Pasalnya, tim yang berhasil memenangkan laga itu tidak akan sulit untuk mengunci tiket lolos ke babak 16 besar.

    Bagi PSGC Ciamis dalam laga penting itu mereka sedang tidak dalam kondisi yang terbaik. Karena beberapa pemainnya mengalami cidera.

    Dalam pertandingan itu, kedua tim bermain imbang 2-2. PSGC Ciamis sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui gol Gunawan di menit ke-34.

    Gol PSGC tercipta dari skema satu dua yang diakhiri dengan umpan cut back memanfaatkan kelengahan lini belakang Dejan FC yang tampak sudah kelelahan menjelang turun minum babak pertama.

    Tertinggal 0-1 dibabak pertama, Dejan FC tampaknya sangat berambisi untuk mengejar ketertinggalan.

    Dejan FC terus melakukan tekanan. 3 menit laga baru berjalan, mereka berhasil menyamakan kedudukan.

    BACA JUGA:

    Bojan Hodak Pastikan Persib Bandung Siap Hadapi Bali United

    Menit ke-48. Dejan FC menyamakan kedudukan melalui tendangan free-kick yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh kapten tim Aji Sopyan.

    Dia berhasil menaruh bole ke pojok kiri gawang PSGC yang tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Ariyandi.

    Berhasil mengejar ketertinggalan membuat Dejan FC tampil semakin percaya diri. Mereka terus menekan lini pertahanan PSGC Ciamis.

    Bahkan Dejan FC sempat comback 2-1 di menit ke-80 melalui open play long ball apik yang berhasil diselesaikan dengan tendangan jarak jauh indah dari Aji Sopyan.

    Namun sepertinya Dewi Fortuna belum berpihak kepada Dejan FC. Menjelang babak kedua berakhir, PSGC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-87 melalui sepakan keras yang dilesakan Jammie dari jarak sekitar 25 meter.

    Hingga pluit akhir babak kedua dibunyikan, kedua tim tidak dapat menambah jumlah gol. Keduanya harus puas berbagi poin.

    Hasil itu membuat kedua tim mengoleksi 4 poin. Namun Dejan FC masih berada di peringkat pertama karena unggul selisih gol dari PSGC Ciamis.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img