spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Bermain Seri 3-3 Kontra Persip Pekalongan, PSGC Ciamis Lolos Babak 16 Besar Liga 3 

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dramatis, PSGC Ciamis berhasil lolos babak 16 besar Liga 3 Nasional setelah bermain imbang 3-3 melawan Persip Pekalongan dalam laga terakhir di Grup E yang dilangsungkan di Stadion Arcamanik, Rabu (15/5/2024) pukul 15.30 WIB. 

    Di babak 32 besar Liga 3 Nasional PSGC berhasil mengumpulkan 5 poin dari 3 laga yang sudah dilakoni dengan rincian 1 kali meraih kemenangan dan 2 kali meraih hasil imbang. 

    Mengoleksi 5 poin membuat PSGC Ciamis bertengger di posisi kedua Grup E di bawah Dejan FC yang mengoleksi 8 poin dari 3 laga mereka menang 2 kali dan seri 1 kali. 

    BACA JUGA: Gol Jarak Jauh Jammie Selamatkan PSGC Ciamis dari Kekalahan

    Hasil itu membuat PSGC Ciamis dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional, namun perjuangan Laskar Singacala tidak mudah walaupun sempat menang di laga perdana babak 32 besar mereka harus susah payah karena dilanda badai cedera pemain. 

    Dalam laga ini saja PSGC sempat kebobolan terlebih dahulu dari Persip Pekalongan yang bermain cepat sejak laga dimulai mereka berhasil mencetak gol di menit ke-9 melalui skema umpan yang sangat apik. 

    Tertinggal 1-0 PSGC mulai merubah taktik bermain karena laga tersebut merupakan laga terakhir dan penentuan anak asuh Dicky Jong bermain lebih menyerang dengan menerapkan garis pertahanan yang tinggi. 

    Namun Dewi Fortuna belum berpihak ke PSGC Ciamis beberapa peluang tidak dapat dikonversikan menjadi gol hingga babak pertama berakhir Persip Pekalongan unggul 0-1.

    Di babak kedua, permainan PSGC semakin kacau setelah mereka harus bermain dengan 10 orang pemain karena Eko mendapatkan kartu kuning kedua. 

    Hal itu semakin mempersulit asa PSGC untuk lolos babak 16 besar. Kemudian di menit ke-65 Persip Pekalongan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui titik putih penalti.

    Kekurangan jumlah pemain tidak berpengaruh bagi Laskar Singacala, 4 menit setelah gol itu tepatnya di menit ke-69 M. Ilham berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

    Akan tetapi, Persip yang tampil percaya diri dan unggul jumlah pemain kembali mencetak gol di menit ke-73 yang membuat PSGC Ciamis harus tertinggal 1-3.

    BACA JUGA: Unggul Atas Persitara, Labura Hebat FC Lolos ke 32 Besar Liga 3 Bersama PSGC

    Namun PSGC tidak menyerah begitu saja mereka berhasil mencetak gol di menit ke-79 melalui umpan manis Ali Imron yang berhasil diselesaikan dengan dingin oleh Ganjar Kurniawan membuat skor menjadi 2-3.

    Keajaiban datang untuk PSGC Ciamis setelah terus menekan akhirnya menjelang babak kedua berakhir tepatnya di menit ke-87 melalui skema umpan silang yang Joko Sasongko berhasil mencetak gol melalui sundulan kerasnya dan mengubah skor menjadi 3-3.

    Skor itu bertahan hingga babak kedua berakhir, hasil seri itu membuat PSGC Ciamis dipastikan lolos ke babak 16 besar dan memiliki kesempatan untuk bisa promosi ke liga 2.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img