spot_img
Rabu 29 Mei 2024
spot_img
More

    Unggul Atas Persitara, Labura Hebat FC Lolos ke 32 Besar Liga 3 Bersama PSGC

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tekuk Persitara Jakarta Utara dengan skor 4-0 Labura Hebat FC dipastikan lolos babak 32 besar. Hasil itu menghapus harapan Perseden Denpasar yang sebelumnya memang melawan PSGC Ciamis di laga terakhir. 

    Seperti diketahui bahwa babak 80 besar grup G Liga 3 Nasional memasuki minggu terakhir setelah 4 laga digelar oleh setiap tim. Mereka berjuang dengan maksimal agar bisa lolos ke babak 32 besar, persaingan di grup g terbilang sangat ketat karena ketiga tim yakni Persitara, Labura FC dan Perseden memperebutkan posisi runner-up agar bisa lolos. 

    Dalam mekanismenya, di babak 80 besar hanya dua tim yang akan lolos ke babak 32 besar yakni juara grup dan runner-up. 

    BACA JUGA: Lolos Babak 32 Besar, Ini Lawan Tangguh Yang Akan Dihadapi PSGC Ciamis

    PSGC Ciamis sendiri dipastikan lolos ke babak 32 besar meskipun kalah di laga terakhir kontra Perseden sementata itu Persim Maros yang belum memiliki poin dipastikan tidak lolos. 

    Di Grup G PSGC keluar sebagai juara grup dengan mengoleksi 9 poin dari 4 laga yang sudah dimainkan, di peringkat kedua Labura FC juga sama mengoleksi 9 poin namun mereka kalah head to head atas PSGC. Sementara itu, Perseden hanya mampu mengoleksi 7 poin dan Persitara 4 poin. 

    Pelatih Labura Hebat FC, Amran mengatakan bahwa kemenangan atas Persitara membuat tim nya lolos ke babak 32 besar dengan mengoleksi 9 poin dari 4 laga yang sudah dimainkan. 

    “Alhamdulillah kami berhasil menang dengan skor telak 4-0, kemenangan itu pastinya membuat kami lolos ke babak 32 besar sebagai runner-up kalah head to head dari PSGC Ciamis,” kata dia saat sesi konferensi pers di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (7/5/2024). 

    BACA JUGA: Laga Terakhir Grup G, PSGC Kalah 1-0 Atas Perseden Denpasar

    Amran menjelaskan bahwa sebagai tim yang baru masuk Liga 3 Labura FC sudah mempersiapkan kedalaman skuad selama 1 Tahun. 

    Namun, dia juga sangat mengapresiasi seluruh tim yang tergabung dalam grup G Liga 3 Nasional karena mereka bermain sangat baik. 

    “Melihat masa recovery yang sangat singkat ya semua tim bermain sangat baik, hari ini kita menang bukan karena Persitara nya yang ga bagus tapi memang sudah habis pemain kita pun sudah habis. Kembali lagi ke takdir, keberuntungan, bukan karena kamu bermain lebih baik,” jelasnya.

    (Fuaza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img