spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Lolos Babak 32 Besar, Ini Lawan Tangguh Yang Akan Dihadapi PSGC Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kalah 1-0 di laga terakhir babak 80 besar grup G Asisten Liga 3 Nasional Pelatih PSGC Ciamis Dicky Jong sebut Perseden Denpasar bermain lebih baik dan kondisi pemain tidak dalam keadaan yang baik. 

    Dalam laga yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (7/4/2024) pukul 13.15 WIB itu PSGC harus mengakui keunggulan Perseden Denpasar 1-0 yang dicetak melalui gol semata wayang Rolland. 

    “Yang pertama, tentu saja ketika kita kalah, memang tim lawan bermain lebih baik dari kita. Itu fakta yang memang tidak bisa kita sangkal dan kami akui presiden bermain lebih baik dari permainan kita di sore ini,” kata Dicky Jong saat sesi konferensi pers. 

    BACA JUGA: Laga Terakhir Grup G, PSGC Kalah 1-0 Atas Perseden Denpasar

    Dicky mengatakan, meskipun PSGC sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar namun asa mereka untuk menyapu semua laga dengan kemenangan sangat besar. 

    Namun dalam laga itu Dicky mengakui bahwa skuad PSGC di babak pertama menurunkan pemain yang jarang mendapatkan menit bermain dalam laga sebelumnya. 

    “Tapi tadinya kami pun ingin memberikan kemenangan, sebetulnya tidak ada tim cadangan atau inti, cuma yang kurang mendapatkan menit bermain, kita beri kesempatan dan kami mempersiapkan pemain untuk babak 32 besar,” ucapnya. 

    Selain itu, Dicky mengungkapkan bahwa banyak pemain PSGC yang mengalami Cedera saat melakoni 4 laga sebelumnya. 

    “Banyak teman-teman kita yang karena mungkin pertandingan terakhir baik, kerja keras, banyak yang ada beberapa yang sakit. Tapi bukan alasan faktanya memang kita sore ini permainan kita kurang baik, lawan lebih baik,” ungkapnya. 

    Sementara itu, dalam mengarungi babak 32 besar kemungkinan besar PSGC Ciamis akan tergabung dalam grup E1 berjumpa dengan juata grup E, runner-up grup F, juara grup G serta runner-up grup H. 

    “Kalau melihat kelasemen terakhir, saya tidak lihat hasil sekarang karena masih ada pertandingan. Kita kemungkinan bertemu dengan Dejan FC, dengan Pasuruan United dan kemungkinan kita ketemu dengan Persip Pekalongan atau WB FC di babak 32 besar,” jelasnya. 

    BACA JUGA: Babak Pertama, PSGC Ciamis Teringgal 1-0 dari Perseden Denpansar

    Menurutnya, di babak 32 besar PSGC akan menghadapi tim yang sangat tangguh. Namun, mereka sangat optimis bisa lolos ke babak 16 besar apalagi jika bermain sebagai tuan rumah. 

    “Dejan FC sesama tim Jawa Barat, tim yang bagus, banyak pemain yang proyeksi pon Jabar di sana. Pasuruan kita belum melihat betul, tapi kalau Persip Pekalongan Menang, berarti kita kemungkinan lawan WB FC. Runner-up grup H. Jadi WB atau Persip Pekalongan itu juara. WB FC juara di zona Papua, Persip Pekalongan juara di Jawa Tengah,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img