spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Diskar PB Kota Bandung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggencarkan kembali penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di ruang-ruang publik di Kota Bandung di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang diperketat.

    Hal itu dilakukan guna menekan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang mengalami peningkatan.

    “Kami Diskar PB, pencegahan melakukan penyemprotan di sudut kota Bandung dan melakukan pembagian masker,” kata Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana saat melakukan penyemprotan di Alun-Alun Bandung, Jabar Rabu (16/9/2020).

    Menurutnya, dua kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka masa AKB yang diperketat sekaligus upaya pencegahan Covid-19. Ia mengatakan, dua mobil pancar diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di pusat perkotaan.

    BACA JUGA: Oded: Kota Bandung Masih Zona Orange

    Selain itu, sebanyak 64 ribu masker kain yang diperoleh dari bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat dibagikan kepada masyarakat dan sebagian masker sudah dibagikan kepada masyarakat melalui kecamatan.

    FOKUSJabar.id
    Diskar PB Kota Bandung Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Ribuan Masker di Jalan Alun-Alun Bandung Jabar Rabu (16/9/2020)
    (FokusJabar/Yusuf Mugni).

    “Hari ini 32 ribu (masker) dilakukan penyerahan ke warga dan bukan hanya di pusat kota Alun-Alun tapi di UPT (Diskar) Utara dan Barat penyemprotan di daerah pasar Cimindi. Selatan dan Timur penyemprotan di pasar Kordon,” katanya.

    Dadang menambahkan, penyemprotan disinfektan dilakukan di enam titik lainnya yaitu di Pasar Ikan di jalan Peta, Sukahaji dan Pasar Jatayu Ciroyom. Menurutnya, penyemprotan disinfektan akan dilakukan terus menerus di masa AKB yang diperketat.

    “Personil sekitar 30 orang dan dua pancar mobil diterjunkan. Satu stay dan yang satu bergerak. Penyemprotan disinfektan di pemukiman pun dilakukan oleh unsur kecamatan dan kelurahan,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img