spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Oded: Kota Bandung Masih Zona Orange

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial memastikan Kota Bandung masih berstatus zona orange. Hal itu menyusul kondisi di 30 kecamatan terdapat kasus positif aktif Covid-19.

    “Bandung itu zona orange. Yang menilai bukan kita, tetapi ada tim dari provinsi dan pemerintah pusat,” kata Oded di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung Jabar Rabu (16/9/2020).

    Pihaknya juga telah mengintruksikan kepada pejabat di kewilayahan untuk menegakkan pelaksanaan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang diperketat.

    “Juga saya minta agar kelurahan dan kecamatan berkolaborasi. Tim Gugus Tugas melakukan seperti halnya PSBB, lebih ketat urusan masker, sosialisasi, sekarang juga kepada sanksi,” katanya.

    BACA JUGA: Kota Bandung Menerima Dampak dari PSBB Jakarta

    Oded mengatakan, pemerintah kota akan melihat kondisi perkembangan penyebaran Covid-19 untuk memastikan apakah akan melanjutkan relaksasi atau tidak di beberapa sektor usaha.

    “Kita pun akan terus melakukan operasi yustisi bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker dan melanggar protokol kesehatan, dan juga melakukan evaluasi terhadap dinamika pandemi,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img