spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Polsek Cijulang Amankan Swab Test Pedagang Pasar

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Jajaran personel Polsek Cijulang Polres Ciamis amankan kegiatan swab test bagi para pedagang pasar di wilayah Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. 

    Pemeriksaan swab test tersebut dilakukan oleh pihak Puskesmas Cijulang.

    Kegiatan pengamanan dipimpin langsung Kapolsek Cijulang, AKP Rahmad Fanani didampingi Danramil Cijulang, Kapten Inf Sutamat serta beberapa personel TNI – Polri Polsek dan Koramil Cijulang.

    Kapolsek Cijulang, AKP Rahmad Fanani mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat swab test.

    “Kami pihak TNI – Polri hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini kami berupaya untuk menjaga situasi tetap kondusif sampai dengan akhir kegiatan,” kata dia, Jumat (28/8/2020).

     

    FOKUSJabar.id Swab Test

    Anggota Polsek Cijulang Melaksanakan Pengamanan Swab Test para pedagang pasar di wilayah Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. (FOKUSJabar/Agus)

    Rahmad meminta para pedagang untuk bisa kooperatif dalam mengikuti kegiatan swab test. Untuk memastikan para pedagang pasar dan lingkungan pasar merupakan area bebas Covid-19.

    BACA JUGA: DPR Minta Pemerintah Gratiskan Biaya Swab Test

    “Kami minta para pedagang pasar untuk bisa koperatif dalam pelaksanaan swab test. Sebab ini untuk memberikan rasa aman, baik pedagang maupun pembeli dalam melaksanakan kegiatan jual beli di pasar ditengah situasi pandemi Covid-19,” katanya.

    Dia menambahkan, kepada warga masyarakat khususnya di Kecamatan Cijulang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang 3M guna memutus rantai penyebaran Covid-19. “Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” kta dia. 

    (Agus/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img